Wolfgang’s Steakhouse – Restoran Steak di SCBD yang Menggugah Selera

Sumber foto : Instagram/wolfgangssteakhouse

Penasaran dengan steak viral yang sering berseliweran di media sosial ini? Restoran steak asal New York, Amerika Serikat, memilih Jakarta sebagai cabang ke-25 nya di dunia dan termasuk dalam cabang ke-14 di Asia. Porterhouse Steak khas Wolfgang’s Steakhouse dimasak melalui proses dry aging yakni proses pengawetan daging yang bertujuan untuk membuat daging lebih empuk dan menciptakan rasa khusus tertentu. Teknik masak satu ini kerap digunakan restoran kelas atas serta dikenal dapat membuat daging steak kian empuk dan juicy

Sumber foto : Instagram/wolfgangssteakhouse

Memang, dry aging membutuhkan waktu yang cukup lama dalam prosesnya dan harus memperhatikan aspek berikut mulai dari durasi waktu pelayuan daging, suhu ruangan untuk menyimpan daging, kontrol kelembaban, serta aliran udara dalam ruangan. Mengapa proses penyajian daging steak dengan dry aging dapat membuat daging lebih lezat? Proses pelepasan enzim dan bakteri, serta oksidasi lemak dan molekul lainnya yang terjadi selama dry aging membuat rasa daging berubah jadi lebih beefy, nutty, serta ada aroma khas yang kian menggugah selera. 

Sumber foto : Instagram/wolfgangssteakhouse

Dengan dinding yang didesain cantik di beberapa sudut dan tidak luput dari sentuhan modern dengan permainan pada lighting, juga kursi-kursi yang tersedia cukup banyak. Jadi, penerapan physical distancing disini aman karena antar meja diberi jarak yang oke banget. Wolfgang’s Steakhouse memiliki desain yang terlihat modern, artsy dengan kaca besar yang membatasi dining area indoor dan outdoor. Suasana restoran steak yang berlokasi di level 6, Rooftop, ELYSEE SCBD, memiliki pencahayaan maksimal yang oke banget!

Sumber foto : Instagram/silviasalim

Menu Andalan di Wolfgang's Steakhouse

Langsung saja kita bahas steak yang lagi ramai diperbincangkan, Porterhouse Steak di Wolfgang’s Steakhouse! Untuk menikmati steak yang melalui proses dry aging selama 28 hari ini kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp. 1.950.000 (untuk 2 orang), Rp. 2.900.000 (untuk 3 orang) dan Rp. 3.800.000 (untuk 4 orang). Tentu, harga tersebut sebanding dengan porsi nya yang besar, cocok banget untuk menu sharing dan rasanya itu lho sungguh outstanding

Sumber foto : Instagram/wolfgangssteakhouse

Tekstur daging steaknya tebal dan dagingnya pun juicy. Ketebalan daging steak tidak membuat steak sulit dipotong, lho. Daging steak yang tebal dan lezat ini lembut banget hingga rasanya seperti meleleh di mulut. Yummm! Jangan lupa pesan side dishes seperti fries dan mashed potatoes untuk melengkapi menu steak, ya! Sensasi menikmati kelezatan steak dengan proses dry aging yang terbaik, salah satunya bisa kamu nikmati di Wolfgang’s Steakhouse.

Sumber foto : Instagram/wolfgangssteakhouse

Kalau ingin coba menu grill lain dari varian seafood, kamu bisa mencoba Grilled Salmon (Rp. 400.000). Daging salmon dengan tingkat kematangan yang pas disajikan dengan basil with aneka saus khas racikan Wolfgang’s Steak House dan untuk side dishnya kamu bisa pilih apa saja seperti mashed potatoes misalnya. Creamnya enak banget. Salmonnya betul-betul perfectly cooked, kulitnya garing, dan dagingnya sangat lembut dan juicy. 

Sumber foto : Instagram/wolfgangssteakhouse

Download Aplikasi Tempat.com Yuk!

Oh iya, tempat.com sekarang tersedia lho di Google Play dan App Store! Langsung aja kunjungi link di bawah ini yaa https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tempat.app. Tersedia di IOS juga lho https://apps.apple.com/id/app/tempat-com-happy-deals/id1502200678. Yuk buruan kunjungi App Store dan download aplikasi Tempat.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *