Walking Drums Jakarta – Tempat Nongkrong Cozy dengan Harga Bersahabat

Sumber foto : Manual Jakarta

Perpaduan antara suasana tempat nongkrong yang cozy dan menawarkan berbagai makanan lezat dengan harga bersahabat tentu menjadi kombinasi yang sempurna, ya. Selain bisa berfoto dan menikmati  hingga foto-foto dan video yang bisa kamu nikmati disini, ada aneka menu mulai dari western hingga Indonesian food juga, lho. 

Area outdoor. Sumber jktgo.com

Cocok untuk kamu yang ingin meeting karena suasananya yang tenang, atau sekedar menghabisi quality time dengan berbincang bersama kolega. Untuk mengerjakan tugas juga cocok, lho karena ada fasilitas free WIFI. Wih, lengkap abis! Kalau gitu, kamu jangan sampai melewatkan Walking Drums, ya! Lokasinya juga strategis ga jauh dari pusat kota. Penasaran dengan tempat nongkrong cozy ini? Simak yuk artikel berikut!

Jalan masuk ke Walking Drums. Sumber Manual Jakarta

Bagaimana Sih Suasana di Walking Drums?

Walking Drums memiliki 4 area, ada teras depan, teras belakang, teras samping dan bangunan utama. Bangunannya minimalis karena terdiri dari 2 body container yang dijadikan 1. Jadi, ada untuk area indoornya ada di dalam body container. Masuk ke area teras yang luas, terdapat meja dan kursi kayu. Mari kita bahas bagian outdoor-nya! Pohon pohon yang membuat sejuk masih ada di bagian belakang ini. 

Area outdoor. Sumber OBSERVER

Bagian outdoor Walking Drums di dominasi oleh bangku bangku besi dan meja kayu, dengan tambahan lantai desain kayu juga. Suasana area outdoor makin cozy dan tambah adem lagi ada kolam ikannya. Kalau malam suasananya lebih enak. Oh iya fasilitas lainnya, ada dua toilet untuk wanita dan pria di area bagian belakang Walking Drums. Untuk smoking area-nya ada 2, di depan dengan bangku-bangku kayu dan di belakang dengan sofa serta pemandangan kolam ikan. 

Kolam ikan membuat suasana lebih adem. Sumber urbanouteaters.com

Nah, setelah mengulas area outdoor, sekarang kita bahas area indoor! Bagian indoor merupakan area non-smoking, dengan banyak bangku sofa dan beberapa bangku kayu. Kalau kamu mencari area yang dingin dan ingin bersantai di sofa bersama teman-teman, area indoor cocok nih untukmu!

Comfy ya area indoornya. Sumber Travelingyuk.com

Bagian indoornya mengusung konsep minimalis, dengan meja dan kursi kayu setipe dengan yang ada di teras. Di indoor, dekat pintu, ada sebuah sudut dengan sepasang sofa abu-abu yang sangat nyaman untuk berleha-leha. Bagian dalam terkesan lebih elegan dari bagian luar tadi. 

Area coffee bar. Sumber rinamutiadewi.com

Dengan sentuhan sofa berwarna hitam, alas kayu yang beberapa bagiannya dilapisi dengan karpet berwarna merah dan ada lampu cantik menghiasi disalah satu sudut meja tamu dekat pintu masuk. Kesan yang ada modern minimalis dan sederhana membuat nyaman berada lama di dalam ruangan ini. Bagian bar Walking Drums menawarkan beberapa macam pastry yang bisa kamu pilih. Ada juga macem macem biji kopi yang bisa kamu pilih pas saat kamu memesan kopi. Nyaman banget pokoknya!

Salah satu sudut cozy. Sumber Urban Outeaters

Menu Andalan di Walking Drums

Rata-rata, menu recommended yang ada di Walking Drums adalah western food seperti Pizza Quatro Formagi, Aglio Olio, Loco Moco, Chicken Wings Singaporean Salted Egg yang menjadi signature menu di Walking Drums. Banyak banget yang suka dengan cita rasa makanan disini karena selain lezat, harganya pun bersahabat. Selain itu ada aneka cemilan yang tersedia seperti chicken wings, fries, pastel, risoles maupun bitterballen.

Pizza Quatro Formagi. Sumber Manual Jakarta

Mau sajian main course khas Indonesia? Ada! Kamu bisa coba sup pindang serani iga sapi, sop buntut a la Bangka, pasta, pao sandwich, panini, pizza, nasi bakar cakalang, hingga olive fried rice. Kamu hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp. 40.000-an untuk menyantap main course di tempat nongkrong yang cozy dan kece ini! 

Loco Moco. Sumber PergiKuliner.com

Rekomendasi menu andalan pertama ada Pizza Quatro Formagi dengan kulit yang crispy, ini jagoannya. Pizza berbentuk persegi panjang ini memiliki kulit yang tipis dan crispy. Topping-nya tergantung pilihan kita tapi yang paling lezat adalah keju melting + taburan daun kering beraroma pasta (sepertinya Oregano). Rasanya gurih, crispy, dan kejunya benar-benar meleleh di lidah. Perfect!

Menu andalan di Walking Drums. Sumber Manual Jakarta

Next, ada Loco Moco. Ini adalah menu nasi siram brown gravy dengan daging beef patty, telur setengah matang, bawang yang diiris panjang-panjang. Ini enak banget! Rasanya gurih, rasa dan tekstur gravy yang digunakan juga ringan. Dagingnya tebal dan juicy, serta bawangnya juga ga bau sama sekali, malah crunchy dan buat tambah enak. 

Aneka dessert. Sumber Bareca Media

Nah, berikutnya ada menu dengan salted egg! Aroma gurih telur asin tercium saat olahan ayam tiba di meja. Menggugah selera untuk segera mencobanya. Sesuai tampilannya, rasa sayap ayam ini begitu enak. Sayap ayam digoreng hingga kulitnya terasa begitu renyah. Sementara saus telur asin yang melekat pada ayam terasa gurih sedikit pedas. Tidak ada aroma amis dalam saus. Olahan sayap ayamnya benar-benar nikmat. Sampai sausnya bersih tak bersisa di piring.

Chicken wings salted egg. Sumber Detik Food

Kamu pasta lovers? Kalau gitu harus mencoba Pasta Aglio Olio! Rasa aglio olio di sini juga sesuai dengan selera kami. Spaghetti al dente diberi cincangan buah zaitun hitam, bawang putih dan cabai bubuk. Taburan peterseli dan keju menambah rasa gurih pasta beraroma bawang putih ini. Aglio olio semakin terasa spesial dengan topping dada ayam. Sebab ayam panggangnya terasa juicy lembut meski menggunakan bagian dada. Bumbunya pun gurih dengan paduan aneka herba wangi.

Yakin ga penasaran? Sumber Manual Jakarta

Menu minuman kopi di Walking Drums beragam. Di sini, penikmat kopi bisa menemukan Americano dan Citrus Americano. Americano dan Citrus Americano diracik menggunakan double espresso yang diseduh dari house blend, campuran biji kopi Aceh Gayo dan Flores berkarakter fruity yang cukup dominan. 

Lokasi Walking Drums

Walking Drums lokasinya ada di Jalan Pati Unus Blok F4, Blok M, Jakarta Selatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *