Trafique Coffee – Tempat Ngopi yang Modern dan Homey di Senayan

Sumber foto : Manual Jakarta

Didominasi oleh warna putih dan warna-warna monochrome untuk dekorasi ruangan, Trafique Coffee adalah salah satu tempat ngopi wajib yang harus kamu kunjungi sepulang kantor untuk hangout bersama teman-teman. Dari luar, bangunannya dicat warna putih dan dari fasadnya saja sudah terlihat kalau tempat ngopi ini nuansanya insta-worthy sekali! 

Tempat ngopi yang modern dan homey. Sumber Lamudi

Dengan sentuhan warna kuning pada pintu masuk, dengan Banyak dimanfaatkan juga nih untuk spot foto-foto. Tidak heran ya kalau banyak orang yang kesini sekalian mau foto-foto di Trafique Coffee. Aroma kopi pun langsung tercium kuat, seolah mengajakmu untuk segera memesan kopi disini. 

Ini area coffee barnya. Sumber eatandtreats

Ornamen seperti berbagai lukisan dan permainan warna monochrome dengan sentuhan warna kuning menghiasi tempat ngopi ini sehingga menciptakan nuansa yang instagenic! Tempat ngopi ini luas, ada satu lantai dan interiornya bernuansa simple, klasik pokoknya keren banget. Furniture-furniture yang menghiasi tempat ngopi ini dan meja-meja kayu serta ornamen instagenic, so classic and chic! Kopi yang ditawarkan juga harganya terjangkau alias nyaman di kantong. Penasaran? Jangan lewatkan artikel berikut yaa!

Yakin tidak penasaran? Sumber Manual Jakarta

Bagaimana Sih Suasana di Trafique Coffee?

Pengunjung tidak henti mengalir ke Trafique Coffee, baik weekend maupun weekday. Tempat ngopi ini punya sudut berlimpah buat latar foto. Dengan dinding yang didesain warm dan cozy, juga kursi-kursi yang pengaturannya seperti di rumah, sudah dengan mudah kita temukan di kota-kota besar. Memang bangunannya memiliki desain yang terlihat modern, artsy dan ada sebuah area coffee bar di tengah ruangan. 

Selamat datang di Trafique Coffee. Sumber eanindya

Trafique Coffee dari luar sudah menggoda dengan tembok bata putih yang notabene adalah warna favorit foto OOTD. Masuk ke dalam, atap transparan yang memancarkan cahaya alami dari luar, khususnya di pagi hingga sore yang cerah, membantu memaksimalkan hasil foto. Tempat ngopinya nyaman, kopinya enak, mudah ditemukan dan harganya tidak tinggi. Jika berada di kawasan pusat kota (Senayan), Trafique Coffee boleh banget nih kamu mencoba ngopi di Trafique Coffee.

Fasadnya. Sumber Keepo.me

Konsep homey atau rumahan direpresentasikan dari pemilihan sejumlah furnitur kursi, sofa, dan meja. Beberapa lukisan, foto-foto, dan rak-rak berisikan miniatur dan peralatan pembuat kopi yang dipajang di tembok-tembok menambah kesan yang bersahabat seperti rumah sendiri. Gaya penyajian dan servis yang dihadirkan juga lebih santai. Hadir sejak tahun 2014, tempat ngopi ini menjadi salah satu pioneer dari tempat ngopi bernuansa homey.

Nih, ornamen lampu-lampu unik. Sumber Manual Jakarta

Memasuki tempat ngopi ini, kamu akan disambut dengan pintu kuning besar berwarna kuning yang iconic banget dari Trafique Coffee. Sebuah tulisan berwarna coklat tua terlukis di tembok bagian kiri pintu masuk, “there should be coffee somewhere between eat, pray, & love”. Uniknya, Trafique Coffee meletakkan sebuah lampu kapal dan lampu taman sebagai alat penerangan. Tidak hanya itu, di area ini juga  serta sebuah lampu lalu lintas yang menjadi icon dari tempat ngopi ini. Lampu lalu lintas ini diletakkan dekat coffee bar. 

Salah satu sudut insta-worthy. Sumber Burpple

Menu Andalan di Trafique Coffee

Trafique Coffee menyediakan beragam minuman kopi di sini seperti espresso, macchiato, americano, cappucino, piccolo, latte, flat white, mocha, caramel machiato dan almond creme brulee. Kamu bisa memesan minuman dingin atau pun hangat, sama-sama enak. Untuk pencinta kopi hitam, tersedia kopi single origin yang bisa diseduh dengan teknik manual brew. 

Aneka kopi lezat ditemani cake. Sumber JenzCorner.net

Kalau kamu ingin kopi yang manis, kamu harus coba Ice Caramel Macchiato (Rp. 40.000) yang merupakan salah satu minuman recommended nih di Trafique Coffee. Minuman yang terdiri dari espresso, susu dan saus karamel ini memiliki citarasa unik dan lezat, dengan rasa yang pas pada setiap komponennya. Tingkat acidity yang tepat pada kopi, lalu berpadu dengan creamy-nya susu dan manisnya caramel, gak salah deh kalo Ice Caramel Macchiato menjadi salah satu kopi favorit disini! 

Kopinya lezat, mau dingin ataupun hangat. Sumber detikFood

Next, ada Almond Creme Brulee (Rp. 39.000). Kopi ini memiliki cita rasa yang seimbang antara rasa kopi yang pahit namun berpadu sempurna dengan rasa creamy dan manis dari fresh milk dan caramel. Nah untuk rekomendasi kopi lainnya, kamu bisa mencoba Ice Latte (Rp. 38.000). Kopi ini memiliki cita rasa yang seimbang antara rasa kopi yang pahit namun berpadu sempurna dengan rasa creamy dan manis dari fresh milk dan syrup.

Aneka kopi dan camilan. Sumber PergiKuliner.com

Nah, untuk makanannya yang lezat-lezat ada Trafique Platter (Rp 35.000) dan Chicken Darlings (Rp 65.000). Trafique Platter ada dalam deretan sajian pembuka. Berupa 4 camilan dalam satu sajian yaitu kentang goreng, onion rings, sosis, dan fillet ikan dori goreng tepung. Semuanya disajikan dalam porsi mini. Berikut saus sambal dan mayonnaise sebagai pelengkap.

Trafique Platter. Sumber detikFood

Platter lezat di Trafique Coffee yang harus banget kamu karena porsinya yang sangat besar. Cocok nih buat kamu yang ingin sharing. Disajikan dalam piring besar, Mix Platter ini terdiri dari aneka cemilan lezat yang cocok banget nemenin waktu ngopimu. Kentang gorengnya terasa renyah gurih. Mempunya flavor gurih dan cincangan peterseli di atasnya. Makin enak saat dicocol ke saus sambal yang pedas. Fillet ikan dori tanpa tulangnya juga lezat dan tekstur dagingnya juicy. Porsinya melimpah banget deh platter ini.

Latte. Sumber Nibble

Lokasi Trafique Coffee

Jalan Hang Tuah Raya No.9,  Jakarta Pusat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *