Seirock Ya – Ramen Otentik Jepang yang Lezat Banget

Kamu penasaran dengan ramen otentik yang  Ramen otentik Jepang identik dengan pemakaian kaldu maupun daging babi. Namun, tempat makan ramen ini punya beragam pilihan rasa ramen khas Jepang tanpa unsur babi. Seperti Toripaitan Ramen Shoyu yang gurih creamy dengan kandungan kolagen.

Fasad-nya Seirock Ya. Sumber Food Diversity.today /フードダイバーシティTODAY

Ramen di Seirock Ya sudah terkenal akan kelezatan rasanya dan memiliki banyak penggemar, lho. Tidak heran jika gerainya di Radio Dalam dan Pondok Indah Mall selalu dipadati pengunjung apalagi ketika jam makan siang dan akhir pekan. Nah, disini menu andalannya adalah chicken ramen dan Seirock Ya merupakan restoran ramen yang halal.

ini dia nih ramen otentiknya. Sumber MoneySmart

Bagaimana Sih Suasananya?

Interior restoran dua lantai ini punya nuansa Jepang modern. Bisa terlihat juga dari ornamen penghias dinding restoran. Di lantai satu, meja dan kursi restoran dalam satu garis lurus. Tak ada meja yang terletak bersebelahan karena ukuran restoran tidak begitu luas.

Interiornya di Radio Dalam. Sumber La..la..la..la..land

Rasanya asli cita rasa Jepang dengan resep dan pemilik langsung orang Jepang. Konsep dan suasananya juga Jepang banget pastinya. Paling suka musik disini Jepangnya klasik dan semakin memperkental unsur Jepangnya nih!

Menu Andalan di Seirock Ya

Miso, Shoyu, dan Shio sudah tidak perlu dijelaskan lagi. Masing-masing memiliki rasa yang khas meskipun mirip dan berbasis toripaitan yang sama. Ramen-nya juga kenyal dan pas dikunyah. Untuk ramen sendiri ada pilihan miso, shio, ramen pedas, ataupun wijen.

Kuahnya rasanya creamy dan pekat. Sumber 41a.net

Topping ramen di Seirock-Ya termasuk lengkap untuk sebuah ramen otentik, sesuatu yang jarang ditemukan di beberapa restoran ramen di Jakarta seperti Chasu, Nori, daun bawang, telur puyuh, sayur, dan juga rebung khas yang disebut Menma. Wih, unik sekali ya!

Berani coba yang pedas? Sumber detikFood

Nah, disini tersedia beberapa level ramen nih! Dari yang paling rendah ada level Angel setara dengan level 1 dan yang paling tinggi ada level Monster (level 3) serta level Devil (level 5). Wuih, berani nyoba ramen dengan level terpedas?

Kamu harus coba ayam casiu dan telur. Sumber FOOD ESCAPE

Rekomendasi ramen lezat pertama ada Toripaitan Ramen Shoyu dengan telur. Ramen-nya enak, dan kuahnya berjenis paitan, sangat kental dan dibuat dari kari ayam. Begitu creamy-nya kuah ramennya dan ada layer atasnya sedikit padat. Lezat dan rasanya tidak terlupakan!

Tori Paitan Shio. Sumber Nibble

Nah, disini kamu harus mencoba salah satu menu andalan mereka yaitu Tori Paitan Shio (Rp. 66.000). Kuah pekat yang rasanya creamy dan gurih berpadu dengan mie dan potongan daging ayam yang dimasak sempurna. Semangkuk Tori Paitan Shio dihidangkan dengan telur yang bagian putihnya bertekstur empuk.

Topping daging juga lezat nih. Sumber PergiKuliner.com

Ramen wijen Tantamen dengan Ayam Chasio seharga Rp. 62.000 tapi karena tambahan topping ayam chasio jadi Rp. 84.000. Jangan khawatir, harganya definitely worth the penny! Rasa soybeannya yang kental dan berasa manis asinnya. Kalau mau pedas juga bisa ditambah cabe tambahan. Paling juara irisan ayam chasionya yang enak dan gurih. Tapi karena wijen, makin lama sedikit terasa nyelekit tapi tetap enak. Bagi yang suka rasa gurih, bisa coba yang miso Toripaitan ramen miso ini!

Gyoza yang recommended banget. Sumber TripAdvisor

Gyoza dapat ​diisi dengan ​ayam maupun udang. Olahannya bisa ​di​goreng atau ​di​panggang​ air​. Kami memilih gyoza ayam yang dipanggang. Sebanyak 6 potong gyoza panggang tersaji dalam piring putih. Gyoza ini memiliki kulit tipis lembut sekaligus renyah pada bagian yang dipanggang. Isiannya terdiri dari cincangan ayam dan sayuran. Gyoza bercitarasa pedas enak karena pemakaian cabai. Cocolan shoyu, la yu (minyak cabai) dan cuka menambah kelezatan gyoza.

Lokasi dan Cara Akses ke Seirock Ya

Lokasi Seirock Ya  Jalan Radio Dalam Raya No. 9, Jakarta Selatan. Halte busway terdekat dari Seirock Ya adalah halte Pondok Indah 1. Nah, dari halte busway ini kamu hanya membutuhkan jalan kaki saja, lho. Kalau kamu naik KRL, kamu bisa turun di stasiun Kebayoran Lama dan naik ojek online. Waktu yang ditempuh dari stasiun Kebayoran Lama ke Bamboo Dimsum kurang lebih hanya 5 menit saja, kok. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *