Restoran Beautika Manado – Kelezatan Sajian Khas Manado yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Sumber foto : Pegipegi

Ini adalah salah satu restoran Manado yang populer di Jakarta, Beautika! Restoran Manado ini sudah eksis di Jakarta dari tahun 1997. Wah, kualitasnya tidak usah diragukan lagi, ya! Beautika menyajikan hidangan khas Manado dengan resep asli dan dipertahankan secara turun temurun. 

Wih, menggiurkan banget ya. Sumber Pinterest

Konsep restoran Beautika adalah restoran siap saji. Jadi, deretan makanan sudah tersedia dan tinggal kamu pilih saja. Kamu bisa mencicipi Bubur Manado, Mie Ikan Cakalang, Pisang Goreng Bumbu Roa, Ayam Rica-rica, Daging Paniki, dan lain-lain. Masakan Manado disini memiliki cita rasa pedas dan kaya bumbu. 

ikan Woku. Sumber Nibble

Disini tersedia berbagai macam sajian khas Manado 80 pilihan menu. Dessert disini juga menarik untuk dicoba, seperti dari Klapeertaart dan Bolu Moka. Estimasi biaya yang akan kamu habiskan adalah sekitar Rp. 100.000 per orang. Restoran Beautika terdapat di Senayan, Tanah Abang dan Dharmawangsa.

Kamu harus mencoba tumis bunga pepaya. Sumber Kurio

Bagaimana Suasana di Restoran Beautika Manado?

Posisi rak displaynya pas di depan pintu masuk, dan harus berbagi ruang dengan pengunjung yang membeli kue-kue. Kamu bisa langsung memilih menu-menu yang sudah matang disini, tanpa harus menunggu lama bisa langsung dihangatkan. Praktis, ya! Tempat duduk yang tersedia cukup banyak, memang biasanya dipadati pengunjung saat menjelang makan siang dan akhir pekan. 

Suasana di Restoran Beautika Manado. Sumber Restoran Beautika Manado

Menu Andalan di Restoran Beautika Manado

Restoran yang sudah dibuka sejak tahun 1997 ini menawarkan 70 menu masakan Manado yang halal. Jadi tidak menggunakan daging pork sama sekali. Telah berdiri sejak 22 tahun lalu, Restoran Beautika Manado masuk ke daftar resto masakan Manado terkemuka di Jakarta. Deretan menunya dihidangkan dengan cantik dan elegan, ditambah citarasanya yang menggiurkan dan kaya bumbu. 

Masakan Manado umumnya berempah dan pedas. Sumber Travelingyuk.com

Masakan Manado biasanya juga didominasi dengan bumbu dan rempah-rempah yang melimpah sehingga wangi makanan khas Manado nggak ada yang menandingi. Pedas, kaya bumbu, dan wangi, tiga hal itulah yang bikin kita nggak bisa berhenti makan masakan Manado. Sekali mencicipi, kamu pasti akan mua nambah lagi dan lagi. 

Kamu harus mencoba udang yang jadi salah satu menu andalan disini. Sumber D'Cat Queen

Masakan Manado biasanya juga didominasi dengan bumbu dan rempah-rempah yang melimpah sehingga wangi makanan khas Manado nggak ada yang menandingi. Pedas, kaya bumbu, dan wangi, tiga hal itulah yang bikin kita nggak bisa berhenti makan masakan Manado. Sekali mencicipi, kamu pasti akan mua nambah lagi dan lagi. 

Tuh lengkap banget kan pilihannya. Sumber Job-Like.com Magazine

Kalau mau menikmati hidangan khas Manado yang autentik nggak perlu jauh-jauh terbang ke Manado karena di Jakarta banyak restoran Manado enak. Bahkan beberapa restoran juga ada yang menggunakan bahan-bahan yang dikirim khusus dari Manado. Nah, salah satunya yang recommended adalah Restoran Beautika Manado ini. Mempertahankan cita rasa autentiknya tetap terjaga, kelezatan rasa setiap sajian disini patut diacungi jempol.

Ikannya recommended banget nih disini. Sumber Travelingyuk.com

Kamu harus mencoba Ikan Marlin nih disini. Ikan Marlin mempunyai tekstur seperti salmon atau tuna yang tidak terlalu lembek dan sate yang disajikan beautika berupa 3 potong ikan marlin yang cukup besar dan dijadikan sate. Dikarenakan teksturnya yang ga lembut, sedikit susah untuk memakan potongan-potongan yang cukup besar itu, namun secara rasa lumayan enak juga. 

Jangan lupa mencicipi bubur manadonya nih. Sumber Foursquare

Udang goreng saus nya. udangnya besar besar loh. 1 porsi itu kalo gak salah isinya 5 udang. Udangnya juga besar besar jadi kalian pasti kenyang makan udang seporsi itu. dan udang ini gak terlalu pedas kok. kalian yg gak suka pedes makan udang ini aja.

Bakwan Jagung. Sumber Nibble

Makanan khas Manado ini memiliki cita rasa gurih dan pedas. Dijamin bikin lidah bergoyang! Contohnya cakalang fufu rabe rica. Cakalang fufu rabe rica terbuat dari ikan cakalang yang sebelumnya melalui proses pengasapan (fufu). Kemudian ikan disuwir-suwir dan dimasak dengan bumbu pedas. Yang membedakan bumbu rica biasa dengan rabe rica. 

Kamu tinggal pilih saja. Sumber pergikuliner.com

Rabe rica dimasak dengan tomat hijau sehingga menghasilkan rasa pedas asam yang segar. Cakalang rabe rica ini enak dan lebih pedas dari rica biasa. Untuk rasa, secara umum lezat-lezat banget. 

Sambal roa nya lezat banget. Sumber Toptier.id

Gerai Restoran Beautika Manado

  1. Jalan Hang Lekir No. 1, Senayan, Jakarta Pusat
  2. Jalan Panglima Polim No. 9, Dharmawangsa, Jakarta Pusat
  3. Jalan Abdul Muis No. 70A, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *