Ramen 38 Sanpachi Melawai – Ramen yang Kelezatannya Melekat di Hati

Sumber foto : Tempat.com

Ini dia ramen lezat yang mengusung cita rasa otentik khas Jepang, Ramen 38 Sanpachi! Disini, kamu akan menemukan ramen yang beda dari yang lain, lho. Tempat makan ramen ini buka 24 jam lho dan nuansa kental khas Jepangnya terasa banget. 

Ramennya lezat banget disini. Sumber Eatigo

Ramen di Ramen 38 Sanpachi sudah terkenal akan kelezatan rasanya dan memiliki banyak penggemar, lho. Tidak heran jika gerainya selalu dipadati pengunjung apalagi ketika jam makan siang dan akhir pekan. Nah, disini menu andalannya adalah chicken ramen dan tori mayo yang lezat banget. Gyozanya juga! 

Yummm! Sumber travelingyuk.com

Ramen 38 Sanpachi menyajikan ramen dengan cita rasa otentik khas Jepang dengan kuah kaldu yang lezat. Kualitas Marutama Ra-men tidak perlu diragukan lagi karena dimasak fresh setiap harinya tanpa menggunakan MSG. Ramen recommended yang harus kamu coba adalah Shio Ramen (Rp. 56.000).

Penasaran? Simak yuk! Sumber id.near-place.com

Disini, kamu bisa memilih berbagai topping untuk melengkapi ramen seperti sliced chicken atau sliced pork, fresh negi, aosa seaweed dan masih banyak yang lainnya. Tamago (telur) di Ramen 38 Sanpachi rasanya yang gurih dan lembut. Penasaran? Kunjungi restoran ramen berikut yuk!

Suasana di Ramen 38 Sanpachi

Dengan menggunakan mayoritas elemen kayu untuk desain interior, ditambah dengan dekorasi lukisan serta kaligrafi autentik khas Jepang memberikan pengalaman santapan ramen serasa benar-benar ada di Jepang. Ornamen yang digunakan disini banyak menggunakan unsur kayu seperti di negeri Sakura sana. Tidak usah jauh-jauh terbang ke Jepang untuk merasakan vibes makan ramen bercita rasa otentik ini, cukup ke gerainya di Melawai saja!

Fasad Ramen 38 Sanpachi. Sumber makancengli.id

Interior restoran ini punya nuansa Jepang modern. Bisa terlihat juga dari ornamen penghias dinding restoran. Meja dan kursi restoran dalam satu garis lurus. Tak ada meja yang terletak bersebelahan karena ukuran restoran tidak begitu luas. Rasanya asli cita rasa Jepang dengan resep dan pemilik langsung orang Jepang. Konsep dan suasananya juga Jepang banget pastinya. Paling suka musik disini Jepangnya klasik dan semakin memperkental unsur Jepangnya nih!

Interior Ramen 38 Sanpachi. Sumber TripCanvas Indonesia - Tripcanvas.co

Menu Andalan di Ramen 38 Sanpachi

Oh iya, menu di Ramen 38 Sanpachi bisa pilih mau topping yang pakai pakai pork atau tidak. Soup nya sendiri adalah tori paitan yang base-nya dibuat dari kaldu ayam. Yang mengandung babi hanya model lauk-lauknya saja seperti appetizer dan main course. Jadi selama pesan yang versi ayam harusnya aman bagi kamu yang tidak mengkonsumsi pork selama memilih topping ayam. Tapi, kamu bisa kunjungi gerainya di Gandaria City lantai lower ground karena itu adalah store yang tanpa pork dan lard. 

Ramen dengan topping chasiu. Sumber TripAdvisor

Shoyu Ramen (Rp. 56.000) menjadi pilihan yang wajib kalian coba supaya bisa sekalian nyobain chasiu, kakuni, dan telurnya dalam 1 mangkuk. Soup-nya enak dengan cita rasa rich and creamy. Tekstur mie ramennya tuh juara banget. Tipe mie nya yang diameter kecil tapi firm dan solid, legit sewaktu digigit. Kematangan mie nya juga oke banget. 

Bisa pesan menu tambahan yaitu nasi goreng dan gyoza, seharga Rp. 35.000 saja! Sumber empiechubby.com

Telurnya juga dimasak dengan oke dan bumbunya lumayan meresap ke pinggirannya. Bagian putihnya solid tapi lembut empuk sementara kuningnya masih setengah matang dan bisa berbaur ke kuahnya. Tapi yang paling bikin lidah saya bahagia adalah chasiu dan kakuninya. Di Shoyu Ramen, chasiu nya dapat 3 slices sementara kakuninya 2 potong dengan porsi yang lumayan.

Menggiurkan sekali yaa! Sumber BACA

Kalau kamu memilih topping ramen dengan chasiu, hmm tepat banget! Chasiu-nya enak pake banget. Lembut dan gurihnya nendang pol, kayak meleleh di mulut. Kakuninya juga luar biasa, lemaknya yang menyebar ketika masuk mulut sungguh bikin happy. Mau ayam atau babi, chasiunya wajib banget dicoba dan tidak ada salahnya pesan lagi ekstra chasiu. Rasanya tetap gurih dengan tekstur yang empuk lembut dan meleleh di mulut.

Tamagonya lezat banget. Sumber twitter.com

Kuahnya bikin nagih, tidak oily, cukup light, dan wajib dicobain. Yang bikin makin tergila-gila adalah Tamago-nya. Telurnya dimasak setengah matang, dan bumbu Ramennya benar-benar meresap sampai ke dalam telur, bahkan sampai ke egg yolknya. 

Unik yaa ramennya! Sumber Fave

Nah, kamu juga jangan sampai melewatkan Shio Ramen (Rp. 56.000). Varian Ramen terbaru dari Marutama ini terbuat dari toripaitan soup dan saus miso yang dicampur menjadi satu. Seporsi ramen ini memiliki topping campuran antara sayuran segar dan potongan daging ayam atau pork yang gurih. Kaldu Miso Ra-Men ini gurih tapi lebih ringan jika dibandingkan dengan Ramen 38 Sanpachi.

Gyoza. Sumber TripAdvisor

Gyoza (Rp. 48.000) di Ramen 38 Sanpachi juga wajib banget kamu coba! Dapat disajikan dengan cara kukus atau bakar dengan pilihan isian yang berbeda-beda juga antara ayam dan pork. Malam itu saya mencicipi gyoza berisi ayam dan sayuran yang dimasak dengan cara dikukus. 

Lokasi Ramen 38 Sanpachi

Jalan Melawai No. 189B, Jakarta Selatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *