Por Que No – Tempat Makan Rooftop Hits di Jakarta

Eksis sejak tahun 2015, restoran yang memiliki konsep rooftop ini memang hype dan tepat banget menjadi salah satu referensi jika kamu sedang ingin nongkrong asik bersama teman-teman sembari menikmati semilir angin dan pemandangan gedung-gedung tinggi kota Jakarta. Berlokasi di De RITZ Building, Jalan HOS. Cokroaminoto No. 91, menawarkan sensasi makan ditemani pemandangan gedung-gedung pencakar langit Jakarta dari lantai 5.

Tempat nongkrong hits di Jakarta. Sumber DestinAsian

Kamu bisa menikmati makan malam sambil memandangi citylights Jakarta dan ditemani angin sepoi-sepoi. Menu andalan Por Que No adalah tapas yang merupakan salah satu makanan khas Spanyol. Por Que No menawarkan berbagai hidangan khas Spanyol sebagai signature dish mereka. Interior dan eksterior di Por Que No juga insta worthy sekali!. Salah satu tempat dinner romantis di Jakarta ini buka dari pukul 12:00 hingga 24:00.

Bagaimana Suasananya?

Kalau ingin menikmati city view dan city light Jakarta, pastikan kamu mencoba tempat makan satu ini! Area di Por Que No dibagi menjadi 2, ada area smoking dan non-smoking. Keunikan interior Por Que No telah terlihat sejak keluar dari lift, dimana pengunjung disambut dengan colourful artwork bertuliskan Por Que No yang terbuat dari pensil warna.

Pemandangan malam dari area outdoor Por Que No. Sumber indoclubbing.com

Masuk ke bagian dalam restoran, kamu akan terkagum-kagum dengan penataan ruangannya. Sebenarnya Por Que No tidak terlalu besar, namun tempatnya ditata apik sehingga memberikan kesan nyaman dan luas. Sebagai ganti dinding, salah satu sisinya dipenuhi oleh kaca besar yang menyuguhkan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian.

Area indoor di Por Que No. Sumber DA MAN Magazine

Di sisi lainnya terdapat dapur berkonsep open kitchen yang cukup besar dan terang. Bagian luar juga ditata indah dengan atap dan juga bar di salah satu sudutnya. Por Que No menyajikan ragam tapas khas Spanyol yang otentik, tidak ketinggalan pula beberapa makanan Spanyol populer seperti Churros dan Paella tersedia disini.

Menu Andalan

Por Que No menyajikan ragam tapas khas Spanyol yang otentik, tidak ketinggalan pula beberapa makanan Spanyol populer seperti Churros dan Paella tersedia disini. Paella merupakan makanan khas Spanyol yang berbahan dasar beras yang kemudian dimasak hingga menjadi nasi berbumbu. Makanan ini diberi bumbu rempah dan lauknya, yaitu udang, kerang, ayam, ataupun beef.

Disini, menu yang direkomendasikan adalah Paella Ciega yang tersedia dalam 2 ukuran, small (cocok untuk 3 sampai 4 orang) seharga Rp. 260.000 dan large (cocok untuk 15 orang) seharga Rp. 660.000. Paella adalah nasi khas Spanyol yang dibumbui hingga berwarna kuning dan dimakan dengan topping seafood seperti udang atau cumi. 

Paella Ciega di Por Que No. Sumber Nibble

Ada pula sajian bernama Hueso de Cana (Rp. 70.000). Nah kalo yang ini nih adalah tulang yang dibelah dua lalu sumsum tulangnya diambil dan dimasak. Setelah itu sumsum nya dimasukan lagi ke dalam tulang dan makannya pake roti garing. Rasanya super gurih dan enak banget dan unik banget karena sulit lho ditemukan di restoran lainnya!

Selain itu, ada tapas bernama Tentacula a la Plancha (Rp. 60.000). Bagi kalian yang suka dengan tentacle cumi nah menu ini hanya mengambil tentacle cuminya saja, lho. Tentacle cumi ini dibakar dan diberi saus khas ala Por Que No sehingga menghasilkan smoky flavour dan unik banget. Spanyol memang terkenal dengan tapas yang bukanlah nama hidangan, melainkan sebuah budaya menyantap ragam makanan ringan khas Spanyol. Hidangan dalam tapas biasanya terdapat di bar atau kafe. 

Lokasi

Lokasi restoran ini strategis sekali. Ada di Jakarta Pusat tepatnya di lantai 5 gedung De RITZ Building, Jalan HOS. Cokroaminoto, No.91, Menteng. Gedung berwarna putih ini akan dengan mudah kamu temukan di tepi kiri jalan, jika kamu datang dari arah Taman Menteng. 

Akses ke Por Que No

Kalau kamu ingin pergi ke Por Que No naik MRT, kamu dapat turun di stasiun MRT Bundaran HI dan hanya perlu 5 menit saja untuk berjalan sampai tujuan. Nah, jika kamu memilih untuk naik busway, kamu bisa turun di halte Dukuh Atas dan waktu yang dibutuhkan untuk melanjutkan perjalanan dengan ojek online adalah sekitar 7 menit. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *