4 Museum Kekinian di Jakarta

Foto-foto dengan OOTD di spot instagramable sudah menjadi lifestyle generasi milenial saat ini. Tidak heran jika fenomena museum kekinian yang menghadirkan instalasi fotogenik bagi masyarakat semakin banyak. Lupakan stereotip yang mengatakan bahwa museum adalah tempat yang membosankan. Nyatanya, museum kini bisa menjadi salah satu spot pilihan untuk mendapatkan stock foto yang nantinya kamu upload di feeds Instagram atau Facebook-mu, lho. Museum juga menjadi solusi tepat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Yuk, simak beberapa museum kekinian di Jakarta yang tempat.com ulas khusus untukmu!

Baluun by Haluu World

Spot instagramable di Baluun by Haluu World. Sumber https://www.casaindonesia.com

Sukses dengan art exhibition Haluu World di tahun 2018, kini mereka hadir kembali dengan mengangkat tema yang akan membawa para pengunjung mengingat sensasi bermain di masa kecil dengan 12 spot unik. Sebelum kamu masuk untuk berfoto disini, kamu harus mengucapkan kata kunci “Pecah banget”. Wow, lucu sekali, ya konsepnya!. Hadir di Plaza Indonesia lantai 5 sejak 6 Juni 2019 hingga 30 Agustus 2019, dengan harga tiket Rp. 100.000 (weekdays) dan Rp. 120.000 (weekend), pastikan jangan sampai kamu kelewatan, ya. Berikut spot-spot instagramable yang ada di Baluun by Haluu World.

Instalasi dari PONDS. Gemas sekali, ya! Sumber https://www.casaindonesia.com
Sesuai dengan namanya, balon menjadi ciri khas yang diunggulkan di museum keinian ini. Sumber https://www.cosmopolitan.co.id
Siap untuk menghabiskan weekend-mu di Baluun by Haluu World? Sumber https://webtvasia.id

Teamlab Future Park

Instalasi dengan tema Animal of Flowers di Teamlab Future Park, kombinasi antara seni dan teknologi yang keren banget. Sumber https://lifestyle.kompas.com

Hadir sejak 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di Gandaria City, Teamlab Future Park menghadirkan instalasi seni digital yang memiliki 5 tema berbeda yaitu Animal of Flowers, Symbiotic Lives, Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra. Nah, masing-masing tema yang ditawarkan ini memberikan sensasi berbeda sesuai dengan namanya. Di Animal of Flowers, pengunjung akan disuguhkan animasi binatang yang dapat bergerak dan berinteraksi dengan pengunjung. Ketika animasi binatang disentuh, maka akan menyebarkan bunga-bunga yang membuat suasana semakin semarak. Harga tiket untuk masuk ke museum kekinian ini adalah Rp. 135.000 (Weekdays) dan Rp. 150.000 (Weekend) dengan jam buka pukul 10:00 hingga 22:00.

Instalasi seni di tema Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn. Sumber https://womantalk.com
Berseluncur di Sliding through the Fruit Field. Seru sekali, ya! Sumber https://lifestyle.kompas.com
Jangan lupa berfoto di Light Ball Orchestra. Sumber https://lifestyle.kompas.com

Roja by Moja Museum

Melihat instalasi seni sambil bermain sepatu roda di Roja by Moja Museum. Sumber https://www.genpi.co

Konsep unik bermain sepatu roda sambil berfoto dan menikmati instalasi seni hanya ada di Roja by Moja Museum. Pengunjung semakin leluasa untuk eksplor dari satu spot ke spot lainnya disini tanpa lelah berjalan kaki. Konsep instagenic roller skating rink ini baru pertama kali ada di Indonesia, lho. Di setiap area instalasi seni disini, para petugas dilengkapi dengan kamera polaroid untuk mengabadikan kenanganmu ketika berada disini. Kamu tidak perlu sungkan untuk meminta foto sebagai kenang-kenangan, ya. Museum kekinian ini bisa kamu akses dengan harga tiket Rp. 86.400. Tiketnya juga tersedia di Traveloka. Lokasinya di Jl. Metro Pondok Indah Blok Tb No.27 dan buka dari pukul 11:00 hingga pukul 20:00.

Spot roller skate. Sumber https://wolipop.detik.com
Salah satu spot disini. Sumber https://travelingyuk.com
Jangan lupa untuk berfoto di spot ini! Sumber https://www.casaindonesia.com

Art: 1 Museum

Museum ini lokasinya di Kemayoran, Jakarta Pusat. Sumber https://mommiesdaily.com

Karya-karya seni yang dipamerkan disini berasal dari seniman nusantara. Terdapat pergantian instalasi seni setiap 2 sampai 4 minggu sekali. T agar seluruh seniman muda dapat menampilkan hasil karya mereka ke masyarakat. Hasil instalasi yang dihadirkan di Art:1 Museum telah melalui proses seleksi dari tim kurasi museum. Kurang lebih ada 2500 instalasi seni disini yang bisa kamu lihat dengan membayar Rp. 100.000 (Umum), Rp. 75.000 (Mahasiswa) dan Rp. 65.000 (Anak usia 8 sampai 12 tahun). Lokasinya di Jl. Rajawali Selatan Raya No. 3 dan buka pada hari Selasa sampai Sabtu (10.00 – 18:00) dan Minggu (10:00 – 16:00).

Bagian depan museum dengan konsep unik. Sumber https://jakartabytrain.com
Salah satu instalasi seni. Sumber http://kikautami.blogspot.com
Pojok lukisan di Art:1 Museum. Sumber https://nowjakarta.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *