IndoDiner & Bar – Tempat Makan Instagenic dengan Nuansa Retro Klasik

Sumber foto : @jajalyok

Apa yang terlintas di benakmu ketika mendengar kata diner? Diner dan dinner memiliki definisi yang berbeda, lho. Dinner artinya makan malam sementara diner dalam konteks Bahasa Indonesia merujuk pada kedai atau tempat makan. Nah, kamu sering menonton film-film Hollywood? Pasti familiar deh dengan setting tempat makan ala American Diner dengan sofa vertikal warna pastel dan gaya retro klasik.

Fasad Indodiner Bar & Diner. Sumber https://anakjajan.com

Eits, tidak perlu terbang jauh ke Negeri Paman Sam untuk merasakan menyantap sajian di kedai makan ala film Hollywood, kamu kunjungi saja IndoDiner Bar & Diner yang berlokasi di Jalan Pluit Selatan Raya, No. 40 – 42, Jakarta Utara. Istimewanya, tempat makan ini buka selama 24 jam, lho. Menghadirkan aneka menu ala Indonesia yang enak-enak banget dan pastinya mengenyangkan, definitely worth the price!

Bagaimana Suasana di IndoDiner Bar & Diner

Bangunan IndoDiner Bar & Diner yang dari luar sekilas berbentuk seperti bus ini, memiliki dua lantai. Saat pertama kali memasuki lantai pertama, kamu akan disuguhkan suasana dengan dominasi warna tosca. Tempat duduknya pun, berjajar didesain seperti bangku penumpang yang ada di dalam bus. Di lantai ini, ada juga mini bar yang didesain keren abis.

Dekorasi serba pink. Sumber https://www.idntimes.com

Bagian dalamnya tak kalah menarik. Nah, untuk area lantai 2, yang dominan adalah warna pink. Kenapa pink? Karena warna tersebut melambangkan makna cinta. Nah, warna lain yang dominan adalah warna turquoise. Selain karena warna ini umumnya digunakan sebagai warna interior American diner, warna turquoise melambangkan kebahagiaan. Sesuai dengan tagline tempat makan ini, ‘What’s good, feels good’.

Interior Indodine Bar & Diner. Sumber https://anakjajan.com

Begitu melangkahkan kaki ke dalam, nuansa diner ala western cukup terasa. Lantainya berkeramik hitam-putih, dengan set meja dan kursi bernuansa retro klasik banget. Pengunjung bisa memilih duduk di sofa bundar berkapasitas lima orang, atau sofa yang lebih panjang jika datang bersama 5 sampai 6 orang. 

Area bar. Sumber Wolipop

Saat pertama kali memasuki lantai pertama, kamu akan disuguhkan suasana dengan dominasi warna tosca. Kursinya berjajar didesain seperti bangku penumpang yang ada di dalam bus. Di lantai ini, ada juga mini bar yang didesain keren abis.  Desain retro pada interiornya kental sekali disini. Tidak pernah berubah sejak pertama kali dikenalkan konsepnya pada dekade 1940-an. Benar-benar adaptasi yang sempurna. Bravo! Restoran keren ini terdiri dari dua lantai. 

Toiletnya saja instagenic banget. Sumber IDN Times

Lantai pertama punya suasana unik, karena hampir satu lantai berwarna turquoise. Tidak tanggung-tanggung, warna tosca ini ada pada kursi, lantai, meja, bahkan sampai piring! Penataan kursi restoran ini juga unik, karena ditata seperti kursi bus yang kaku dengan jendela kotak di sebelah kursi. Tapi jangan khawatir, tempat duduknya empuk kok! Setiap sudutnya menawarkan visual apik yang cocok dijadikan latar foto, alias instagenic.

Menu Andalan di Indodiner Bar & Diner

Menawarkan banyak sajian lokal yang tak akan mengecewakan. Menu yang disajikan disini justru mengusung cita rasa masakan Indonesia. Sebut saja, Nasi Ndud, Nasi Teri Jhambal, Rendang Bakar Arang, Rawon Setan, Nasi Bebek Goreng Sambal Bawang, Mie Goreng Jawa, Soto Ayam dan lainnya. 

Aneka menu lezat di Indodiner Bar & Diner. Sumber Qraved

Nasi Ndud

Nasi Ndud sendiri, merupakan nasi yang dihidangkan bersama tumis bakso, sosis, telur dan saus tomat, lengkap dengan kerupuknya. Penyajiannya mirip Nasi Gila dengan topping sosis, telur orek dan bakso yang dimasak dalam saus berbasis tomat. Ditambah kerupuk bawang. Menu ini cukup akrab di lidah orang Indonesia. Porsinya cukup besar sehingga bisa dimakan untuk dua orang.

Nasi Ndud. Sumber https://anakjajan.com

Nasi Bebek Goreng Sambal Bawang

Nasi Bebek Goreng Sambal Mangga. Bebek goreng datang dalam ukuran cukup besar begitu juga nasinya. Sayangnya, sambal terasa mengigit dan irisan buah mangganya juga memberi rasa masam yang pas dan disandingkan dengan nasi bebek yang menurut kami sudah cukup pas dan nikmat.

Sajian khas Indonesia menjadi spesialisasi disini. Sumber Wolipop

Pisang Goreng Madu

Ini dia nih dessert yang lezat banget, perpaduan antara pisang goreng yang manis dan legit dengan remahan biskuit hitam dan saus coklat. Nah, tidak sampai situ saja kelezatannya. Coba bayangkan pisang goreng madu hangat yang tekstur luarnya crispy dan lembut ketika digigit, berpadu dengan es krim lembut dan creamy. Perfect!

Wuih terbayang ya lezatnya! Sumber CNN Indonesia

Theater Pop! Corn

Theatre Pop! Corn adalah minuman berbasis milkshake dengan rasa vanilla-susu ini hadir dalam wadah popcorn yang kerap dijual di bioskop, serta taburan popcorn asin dan manis di atasnya. Penampilan menu yang satu ini cukup fancy dan Instagram-worthy, rasanya pun tak mengecewakan. Perpaduan susu, vanilla dan manisnya pas, serta ada sedikit sentuhan rasa popcorn.

Lucu sekali ya cara penyajiannya! Sumber https://www.idntimes.com

Kopi Subuh White Cold Brew

Kalau kamu ingin minuman dengan penyajian unik lainnya, kamu bisa memesan Kopi Subuh White Cold Brew. Minuman yang dikemas dalam botol bergaya vintage ini merupakan es kopi susu dengan perpaduan rasa krim dan kopi yang juga pas di lidah. Sensasi minum kopi yang unik!

Unik ya penyajiannya. Sumber IDN Times

Lokasi

Kamu bisa menemukan Indodiner Bar & Diner di Jalan Pluit Selatan Raya, No. 40 – 42, Jakarta Utara.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *