Giyanti Coffee Roastery – Tempat Ngopi Bernuansa Homey di Cikini

Sebuah hidden gems di tengah pusat kota Jakarta ini patut menjadi referensi untukmu jika ingin menikmati kopi dengan background yang artsy. Ketika masuk, kamu akan terlebih dahulu melewati lorong yang didekorasi dengan warna hijau dan bata merah. Kemudian, mata akan dihibur dengan dekorasi alam dengan nuansa vintage dan rustic yang kental di dalam Giyanti Coffee Roastery. Tertarik untuk menghabiskan quality time-mu disini? Kalau begitu, jangan sampai kamu melewatkan artikel berikut ini, ya. 

Nuansa yang artsy banget di Giyanti Coffee Roastery. Sumber Qraved

Bagaimana Sih Suasananya?

Sebuah jam kuno menghiasi salah satu sudut cafe. Banyak ornamen seperti lukisan yang menghiasi dinding-dinding tempat ngopi ini dan semakin menguatkan nuansa homey. Disini, kamu bisa menghabiskan waktu santai bersama teman-teman dengan kopi bercita rasa otentik karena biji kopi khas Nusantara digunakan disini. Terdapat dua area, yaitu non smoking dan smoking. Kalau kamu ingin tempat yang lebih luas, kamu bisa memilih area smoking cafe ini. 

Memasuki Giyanti Coffee Roastery. Sumber JKTDelicacy.com
Salah satu sudut instagramable. Sumber Phinemo

Tempat ngopi ini memiliki nuansa yang instagramable di setiap sudutnya. Istimewanya, kualitas kopi dijaga betul. Untuk menghasilkan kopi kualitas terbaik, Giyanti Coffee Roastery hanya buka pada hari Selasa hingga hari Sabtu saja. Nah, di hari Minggu dan Senin difokuskan untuk proses roasting coffee agar tidak mengganggu para customer. Sungguh dedikasi maksimal untuk menghidangkan hasil kopi yang terbaik, ya!

Ada game seru yang disediakan, lho. Sumber GoTravelly

Jika kamu memiliki berbagai aktivitas padat dan memerlukan kafein untuk memulai hari, Giyanti Coffee Roastery cocok nih untuk kamu! Tempat ngopi ini buka dari pukul 09:30 hingga 17:00. Banyak para pelanggan yang memadati tempat ngopi ini untuk kopi to go alias fasilitas take-away atau kamu juga bisa duduk bersantai sambil menikmati kopi-kopi andalan disini. 

Menu Andalan

Giyanti Coffee Roastery adalah tempat ngopi yang selain hits yang menyajikan aneka kopi bercita rasa lezat. Kamu bisa memesan berdasarkan aneka kekuatan kopinya (soft, medium, atau strong). Kalau kamu ingin coffee yang strong, kamu bisa memesan espresso. Jika kamu ingin kopi yang medium alias tidak terlalu memiliki dosis kafein kuat, kamu bisa memesan kopi di level Medium. 

Nikmati quality time-mu sambil ngopi disini. Sumber detikFood

Nah, disini kamu harus mencoba kopi Piccolo. Sajian yang memadukan kopi dan susu ini memang menjadi favorit banyak orang. Sebenarnya, komposisi Piccolo mirip dengan Latte namun yang membedakan adalah jumlah kopi lebih dominan dari susu. Sementara, Latte jumlah susunya lebih banyak. Secangkir Piccolo dibanderol seharga Rp. 43.000. 

Piccolo. Sumber Nibble

Nah, kalau kamu ingin coffee yang strong, kamu bisa memesan espresso. Jika kamu ingin kopi yang medium alias tidak terlalu memiliki dosis kafein kuat, kamu bisa memesan Cappucino Medium seharga Rp. 47.000. Mereka menggunakan produk biji kopi lokal agar menghasilkan cita rasa otentik khas Nusantara. Cool!

Cappucino. Sumber Giyanti Coffee Roastery

Untuk menemani waktu ngopi, kamu bisa memesan aneka pastry lezat seperti croissant ovomaltine (Rp. 43.000) dengan filling ovomaltine yang melimpah berpadu dengan cita rasa butter yang creamy dan gurih di setiap gigitan croissant.

Nah, untuk pilihan lain kamu dapat mencoba Canelé (Rp. 37.000) yang merupakan kue khas kota Bordeaux, Prancis berbentuk kecil, silinder dan diameternya hanya sekitar 5 cm. Kulit Canelé teksturnya keras dan crispy sementara filling-nya adalah custard manis nan lembut. Aneka light bites lain juga tersedia seperti Carrot Cake, Gluten Free Brownies, dan Chicken Pot dengan kisaran harga Rp. 36.000 hingga Rp. 47.000. Wuih, yakin mau melewatkan sajian-sajian lezat disini? 

Canele. Sumber Nibble
Croissant. Sumber Giyanti Coffee Roastery

Lokasi dan Cara Akses

Giyanti Coffee Roastery lokasinya ada di Jalan Surabaya No. 20 Menteng, Jakarta Pusat. Kamu akan dengan mudah menemukan tempat ngopi ini karena berada persis di seberang toko-toko penjual barang antik. Kalau kamu menggunakan kereta api Commuter Line, kamu bisa turun di stasiun Cikini. Jaraknya cukup dekat sekitar 3 menit jika berjalan kaki. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *