Dia.Lo.Gue – Art Space dan Tempat Nongkrong Kece di Kemang

Perpaduan antara ruangan yang dipenuhi instalasi seni dengan makanan lezat? Wah, kombinasi yang sempurna, ya. Selain bisa berfoto dan menikmati karya seni mulai dari fine art and paper installations hingga foto-foto dan video yang bisa kamu nikmati disini, ada aneka menu mulai dari western hingga Indonesian food juga, lho. 

Cocok untuk kamu yang ingin meeting karena suasananya yang tenang, atau sekedar menghabisi quality time dengan berbincang bersama kolega. Untuk mengerjakan tugas juga cocok, lho karena ada fasilitas free WIFI. Wih, lengkap abis! Oh iya, kamu familiar dengan spot foto tangga ‘melayang’ ini yang sering wara wiri di feeds Instagram? Dia.Lo.Gue lah tempatnya! 

Tangga aesthetic khasnya Dia.Lo.Gue. Sumber Tribun Travel - Tribunnews.com

Bagaimana Sih Suasananya?

Dia.Lo.Gue digagas oleh arsitek ternama Indonesia, Andra Martin. Lokasinya berada di pertigaan Jalan Kemang Selatan dan Jalan Benda di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Ketika memasuki Dia.Lo.Gue, facade-nya tidak terlalu besar sehingga menampung sekitar 10 mobil saja. Dekorasi yang dominan disini adalah unsur kayu dan warna-warna calm seperti abu-abu, putih, hitam dan tentunya coklat. Benar-benar menyejukkan mata.

Instalasi seni yang kerap digelar di Dia.Lo.Gue. Sumber mindalubis.com

Nah, kamu akan disambut dengan pintu kayu besar yang unik banget disini. Pencahayaan disini banyak mengandalkan cahaya matahari dan didukung dari bangunan yang banyak dipenuhi kaca-kaca. Masuk ke dalam, terdapat toko yang menjual pernak-pernik seni yang lucu-lucu. Jangan lupa untuk mencuci mata sebelum menyantap menu-menu lezat dan menyeruput kopi disini. Menelusuri lebih dalam, Dia.Lo.Gue mempunya space besar yang kerap dijadikan instalasi seni. 

Instalasi seni lainnya di Dia.Lo.Gue. Sumber Jakarta Globe

Nah, untuk area makannya terbagi menjadi 2 area : indoor dan outdoor. Area indoor dipenuhi kursi dan meja kayu dengan AC yang menyejukkan seluruh ruangan.

Kalau bagian outdoor sendiri ada 2, yang pertama ada di sisi kanan ruangan indoor. Space-nya lebih kecil dan dibatasi dengan pintu-pintu kayu berkaca yang ditata asimetris. Kalau bagian outdoor kedua-nya yaitu tempat dimana tangga aesthetic ditemukan. Kursi dan mejanya disediakan cukup banyak dan pastinya comfy banget! Di luar terdapat lapangan hijau luas dengan kolam yang menyejukkan mata banget. Asri dan teduh sekali suasana disini! 

Area indoor Dia.Lo.Gue. Sumber Indonesia Tourism
Area outdoor Dia.Lo.Gue. Sumber event.detik.com

Menu Andalan

Menu makanan yang tersedia lumayan banyak dan cukup menarik. Menunya terbagi menjadi kategori breakfast, soup, salad & light bites, main course, pasta & pizza, menu buat anak-anak, dessert, dan tentu saja ada minuman. Nih, rekomendasi main course pertama yang lezat banget ada Australian Sirloin Beef Scallopini (Rp. 95.000) yang merupakan potongan daging khas Australia yang juicy yang diiris tipis-tipis disajikan diatas mashed potato. Untuk pelengkapnya ada saus mushroom yang nikmat banget!

Steak yang disajikan dalam bentuk irisan, Australian Sirloin Beef Scallopini. Sumber Women's Weekly Food

Pizza Con Funghi (Rp. 56.000) juga merupakan main course yang tidak boleh kamu lewatkan nih disini. Pizza memiliki beberapa karakteristik berbeda. Ada yang bertekstur tebal dengan isian keju mozarella di tepian pizza dan ada juga pizza yang bertekstur tipis dan renyah khas Italia seperti di Dia.Lo.Gue ini. Topping pizzanya ada jamur, keju mozarella dan keju parmesan. Rasa yang dominan adalah creamy-nya keju dan jamur yang meninggalkan cita rasa tak terlupakan. Yummm!

Pizza Con Funghi. Sumber PergiKuliner.com

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba Indonesian food, ada Kwetiau Goreng (Rp. 38.000) dan Excotic Green Chilly Nasi Goreng with Chicken Satay (Rp. 55.000). Kedua menu khas Indonesia ini memang jempolan banget! Untuk Kwetiau Goreng, rasa rempah-rempahnya cukup dominan dan rasa gurihnya juga pas. Ditaburi dengan beberapa topping seperti sosis dan sayur, mie putih yang berbahan dasar beras ini memang tidak pernah mengecewakan! Aroma asap khasnya itu, lho benar-benar menggugah selera. Bawang putih dan rasa pedas menjadi cita rasa dominan di setiap suapan kwetiau andalan Dia.Lo.Gue ini. 

Kalau nasi goreng hijaunya, wuih juara banget! Warna hijau datang dari cabai hijau yang dihaluskan. Kemudian, nasi goreng hijau ini disajikan dengan telur mata sapi, kerupuk udang dan sate ayam. Rasa dominan dari menu ini adalah gurih dan aroma cabai hijau yang sedap banget. Apalagi berpadu dengan potongan daging ayam juicy di sate ayam yang menjadi salah satu topping nasi goreng hijau ini.

Exoctic Green Chilly Nasi Goreng. Sumber https://myeatandtravelstory.wordpress.com

Kamu harus cobain aneka dessert-nya yang sangat yummy ada Poffertjes (traditional dutch recipe mini pancakes), Homemade Carrot Cake, Homemade Apple Pie, Lemon Meringue Pie dan masih banyak yang lainnya. Rata-rata harganya berkisar Rp. 25.000 hingga Rp. 60.000 saja. Nyaman di kantong, ya harganya! 

Poffertjes. Sumber OpenRice Indonesia

Lokasi dan Cara Akses

Lokasi Dia.Lo.Gue ada di tepi kanan perempatan Jalan Kemang Selatan dan Jalan Bangka, tepatnya di Jalan Kemang Selatan Raya, No. 99 A. Kalau kamu pergi ke Dia.Lo.Gue menggunakan MRT, kamu dapat turun di Stasiun Haji Nawi. Kemudian, kamu dapat melanjutkan perjalanan menggunakan ojek online dalam waktu tempuh sekitar 5 hmenit.

Nah, kalau kamu menggunakan bus Transjakarta, kamu dapat memilih jurusan busway Blok M – Ragunan dan turun tepat di depan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI). Untuk melanjutkan perjalanan, kamu dapat memilih berjalan kaki sekitar 3 menit saja. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *