Chili By Seroeni – Restoran Peranakan Lezat yang Banyak Digemari

Sumber foto : Instagram/@chili.id

Hal yang paling dicari ketika hunting restoran di Jakarta adalah selain menyajikan menu-menu yang lezat, tentunya dekorasi insta-worthy alias instagramable. Nah, ada restoran unik di Kota Kasablanka yang menawarkan sajian terbaik dan bernuansa artsy banget, nih!

Menyajikan masakan Peranakan lezat. Sumber Instagram/@chili.id

Chi Li menawarkan berbagai menu peranakan yang menggugah selera banget! Eits, tapi jangan salah, dessert-nya juga tidak kalah lezat, lho. Ada di satu grup yang sama dengan Seroeni, yang menandakan restoran berada di bawah nama Seroeni, restoran Peranakan yang sudah lama terkenal dengan kelezatan cita rasa masakan peranakan yang lezat dan melegenda. 

Ada kelezatan dalam setiap gigitannya! Sumber Sumber Instagram/@chili.id

Chi Li baru banget dibuka pada tahun 2019 ini dan menjadi destinasi kuliner favorit untuk yang mencari masakan cita rasa Peranakan atau hidangan China Melayu yang lezat dan otentik, ditemani suasana restoran yang instagenic. Selain itu, harganya juga terjangkau lho. Yakin tidak penasaran dengan tempat makan baru ini? Simak yuk artikel berikut.

Penasaran? Jangan lewatkan artikel ini! Sumber Sumber Instagram/@chili.id

Bagaimana Sih Suasana di Chili By Seroeni?

Dining area di bagian depannya terlihat menarik dengan mural bergambar tanaman hijau tropis. Masuk ke dalam, ada area bersantap yang luas dengan suasana yang masih kekinian juga. Interiornya menghadirkan nuansa cheerful dengan warna terang seperti oranye, biru, dan hijau. 

Nih interiornya. Sumber Instagram/@chili.id

Tak ketinggalan tanaman hijau artifisial di dinding. Bangunan depan Chi Li dengan didominasi warna putih sehingga memberikan kesan bersih dan juga cerah. Ruangan di dalamnya juga tampak instagenic. Dominasi warna pastel hijau muda juga pink berpadu harmonis sebagai interior dalam restoran.

Serba hijau. Sumber Zomato

Ditambah titik-titik tanaman hijau seperti palem atau monstera semakin menambah betah berlama-lama. Interior ruangan didominasi oleh warna cat bernuansa ceria berwarna peach, pink, dan juga biru. 

Instagenic? Sudah pasti. Sumber Picdeer

Hiasan-hiasan kecil juga turut meramaikan ruangan seperti tanaman hijau, lukisan wajah dengan warna yang menarik, lampu neon dan juga lampu gantung. Bangku-bangku dan mejanya pun tampak serasi. Pelanggan yang datang pun berlomba-lomba untuk menghasilkan foto dengan latar belakang yang menarik dengan background yang instagramable.

Yakin ga penasaran? Sumber Picdeer

Menu Andalan di Chili by Seroeni

Chi Li menawarkan berbagai menu Peranakan yang rasanya lezat dan otentik mulai dari olahan sup, omelet, nasi, mie, tahu, sayuran, ayam, udang, ikan, hingga daging sapi. Tersedia juga Coffee Time Package dengan pilihan kopi atau teh dan kudapan pendamping seperti sandwich, dimsum kukus, atau dimsum goreng. Wah lengkap sekali yaa! 

Menu Peranakan yang enak dan otentik. Sumber Instagram/@chili.id

Rekomendasi main coursenya ada Malay Balacan Chicken (Rp. 48.000)  yang merupakan ayam goreng tepung dengan bumbu balacan, ayamnya enak banget deh bumbunya meresap ke dagingnya. Rasa terasinya tidak terlalu mendominasi sehingga enak. Tekstur ayam goreng dan kulitnya pun crunchy. Menu ini disajikan dengan kerupuk udang yang renyah dan enak. Bumbu wijennya sendiri terasa manis, gurih, dan pekat dengan selingan wijen. 

Yummm! Sumber Instagram/@chili.id

Terasa sekali penggunaan bumbu Oriental untuk ayam goreng ini seperti kecap asin, minyak wijen, dan Asian sweet chilli sauce. Benar-benar mempertahankan rasa Peranakan Otentik! Rasa ayamnya enak banget, luarnya crunchy dan yang dominan juga ada rasa mentega, terus dagingnya sendiri pun tender and juicy! Kalo dimakan tanpa sambel udah enak dan ga hambar sama sekali. Ayam goreng tepung buatan Chi Li benar-benar juara deh. Balutan tepungnya renyah dan gurih, sedangkan bagian daging ayamnya tetap lembut. Perfect!

Lihat deh ayam goreng dan nasi goreng yang merupakan menu andalan disini. Sumber detikFood

Next, ada steamed dimsum yang enak banget nih, Prawn Siew-Mai (Rp. 22.000) Ukuran Prawn Siew-May nya cukup besar dan isian udang sebagai fillingnya juga terasa fresh dan lezat. Tekstur siew-mai juga lembut. terdiri dari 3 buah siew-mai dan disajikan hangat-hangat dalam klakat bambu. Teksturnya empuk dengan rasa udang yang kuat. Yummm! 

Prawn Siew May. Sumber detikFood

Lalu, ada Nyonya Sambal Fish (Rp. 88.000). Kalo ini adalah soup yang isinya lebih ke seafood yaitu udang, cumi, ada ikan, pete dan terong. Rasa rempahnya strong banget dan agak pedas. Tekstur daging ikannya lembut dan rasanya segar. Porsinya juga besar jadi cocok nih untuk sharing makan bareng sama teman-teman maupun keluarga. 

Menggiurkan sekali yaa. Sumber detikFood

Masakan Peranakan identik dengan sajian nasi goreng yang enak banget, nah kalau di Chi Li, nasi goreng recommendednya ada Yang-Chow Fried Rice (Rp. 45.000). Diantara nasi goreng terselip potongan charsiu ayam, telur, dan daun bawang. Aroma gurih enak langsung menyeruak begitu nasi goreng diaduk. Tekstur nasinya empuk dengan sentuhan rasa gurih yang pas pada tiap suapannya. 

Dessert. Sumber Instagram/@chili.id

Nasinya sangat enak disantap bersama charsiu ayam yang agaknya dibumbui BBQ. Topping charsiu ayam yang ada di nasi goreng ini juga melimpah, yummm lezat! Puas menyantap aneka hidangan utama, saatnya menikmati dessert! Disini, kamu harus banget mencoba Oreo & Julliet (Rp. 35.000). Ini merupakan es serut khas Singapore dicampur dengan susu lalu topingnya chocolate kitkat dan oreo. Enak seger banget dan manisnya pas. Kebayang yaa kombinasi sempurna antara kitkat dan oreo? Don’t miss it guys!

Oreo & Juliet. Sumber Instagram/@chili.id

Lokasi dan Cara Akses ke Chili by Seroeni

Lokasi Chili by Seroeni ada di lantai 2, mall Kota Kasablanka. Halte busway terdekat dari Kota Kasablanka adalah halte busway Patra Kuningan. Nah, dari halte busway ini waktu yang dibutuhkan kira-kira 5 menit jika kamu melanjutkan perjalanan dengan ojek online. Kalau kamu naik KRL, kamu bisa turun di stasiun Tebet dan naik ojek online. Waktu yang ditempuh dari stasiun Tebet ke mall Kota Kasablanka kurang lebih hanya 5 menit saja. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *