Byurger Fatmawati – Nikmati Kelezatan Patty Burger yang Juicy

Kamu pernah bm untuk mencoba burger In-N-Out asal Amerika yang identik dengan packaging kertas putih dan disajikan dengan patty daging tebal? Kamu tidak perlu terbang jauh ke  California untuk mencobanya. Di Fatmawati, ada restoran burger bernama Byurger yang menyajikan burger ala-ala di In-N-Out, lho. 

Lihat deh, terbayang ya betapa juicy burger ini. Sumber Gramha

Harganya terjangkau dan bahan baku yang fresh, burger disini menggunakan filling daging ribs, patty juicy, dan beef bacon. Semua berpadu sempurna dengan saus yang mereka gunakan. Lokasi Byurger ada di Jalan Pangeran Antasari Raya PD. Pasar Jaya No 10. 

Bagaimana Sih Suasananya?

Dibuka sejak November 2018, Byurger telah sukses menarik perhatian banyak orang dengan burgernya yang lezat dan menggugah selera. Mengusung tema fast casual yang menggabungkan konsep fast food dan formal restaurant, menu burger yang disajikan pun tak kalah unik. Konsep bangunannya minimalis, namun konsep yang digunakan ini membuat kesan modern semakin terasa. 

Suasana di dalam Byurger. Sumber Kumparan.com

Ketika memasuki restoran, kamu akan disambut langsung oleh aroma patty yang menguar dari open kitchen-nya. Terdiri dari dua lantai, lantai bawahnya memang lebih dioptimalkan sebagai dapur, dengan beberapa kursi tinggi berjejer di depan counter, mirip seperti bar.

Salah satu sudut di Byurger. Sumber Foursquare

Naik ke lantai dua, nuansa yang ditawarkan lebih playful. Dindingnya dicat dengan warna hijau tosca dan oranye, memberikan kesan ceria. Sofa-sofa ala American diner berjejer di sudut tembok, dipasangkan dengan kursi kayu putih dan meja berwarna senada. Sofa-nya benar-benar menghidupkan nuansa ala American diner dengan warna merah. Sensasi restoran fast food yang beda dari yang lain!

Instagramable ya tempatnya! Sumber Dongengtravel

Interior Byurger didominasi oleh warna putih, hijau, dan krem, menghasilkan paduan warna yang simple dan unik. Untuk memperkuat suasana cozy dan sejuk, terdapat beberapa tanaman dan tumbuhan kaktus lucu yang diletakkan di pojok ruangan. Jika dilihat dari luar, Byurger terlihat eye-catching dan mudah dikenali karena warna bangunannya yang paling terang dibandingkan bangunan lain, yaitu hijau tosca, dilengkapi dengan tulisan Byurger berukuran besar nan iconic.

Menu Andalan di Byurger

Burger yang disajikan di Byurger memiliki porsi yang cukup besar, sehingga cukup mengenyangkan. Patty yang tebal dan empuk, disajikan dengan keju cheddar dan mozarella yang meleleh ketika dikunyah. Terdapat pula burger yang merupakan perpaduan antara Japanese dan American food. Wuih, konsepnya east meet west, nih!

Burger dan kedua side dish, Handcut Fries & Chicken Skin. Sumber Pikdo

The Samurai - Rp. 58.000

Burger ini terdiri dari roti bun, unagi (belut Jepang), selada, jamur enoki yang digoreng tepung, nori, yang disiram saus garlic aioli dan teriyaki. Daging unagi yang sudah dimarinasi menghasilkan cita rasa yang meresap, lengkap dengan baluran saus teriyaki nan mengkilap. Rasa manis khas saus teriyaki begitu dominan, dilengkapi dengan cecapan gurih dari saus garlic aioli. 

Unaginya juicy dan melimpah. Sumber PergiKuliner.com

Tambahan jamur enoki renyah di dalam isiannya memberikan tekstur nan kontras, namun tetap menghasilkan paduan yang pas. Unaginya berasa, norinya juga ga pelit, plus ada mushroomnya juga. Overall, fusion food ala Jepang dan Amerika ini sukses banget mengangkat kedua cita rasa yang berbeda ke dalam satu harmoni.

Chi Chi - Rp. 52.000

Burger ini bisa dibilang memiliki porsi yang besar dan tebal banget. Bayangin aja, isiannya ada homemade beef patty, beef bacon, caramelized onion, confit garlic aoili, cheese, pickle dan selada hijau. Wuih, banyak sekali ya! 

Lihat deh porsinya, copious sekali ya! Sumber PergiKuliner.com

Untuk menggigit burger ini kamu harus membuka rahang lebar-lebar supaya bisa dapetin semua komponen dalam satu suapan sekaligus. beefnya ga pelit, dagingnya juga lembut, cuma rasa pickles-nya memang kurang asam sedikit seperti pickles pada umumnya. Nah, beef baconnya enak nih! Rasanya garing dan tasty banget. Mengimbangi rasa pickles yang kurang asam sehingga perpaduan rasanya tidak too much.

Side Dish

Lengkapi santapan burger dengan Hand Cut Fries (Rp.15.000) yang merupakan kentang goreng handmade dan bukan produk frozen food. Wah, dijamin fresh! Chicken Skin (Rp. 28.000) disini juga enak banget. Selain porsinya yang banyak, teksturnya juga crunchy dan gurih banget! Kedua side dish ini enak banget. 

Lokasi dan Cara Akses ke Byurger

Lokasi Byurger ada di Jalan Pangeran Antasari Raya PD. Pasar Jaya No 10. Nah, kamu bisa mengakses Byurger dengan menggunakan MRT dan turun di stasiun Cipete Raya. Lokasi tempat nongkrong ini dekat sekali dengan stasiun MRT Cipete Raya lho. Hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit saja untuk berjalan kaki. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *