8 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

Sumber : detikFood

Siapa disini penggemar sate kambing? Sate kambing merupakan salah satu kuliner Indonesia yang kelezatannya tidak lengkang oleh waktu. Kamu dapat menemukan aneka sate di Jakarta, tapi mana yaa yang menawarkan cita rasa sate kambing yang enak dan terbaik? Eits, gak usah bingung. Kali ini, tempat.com mengulas 8 rekomendasi sate kambing enak di Jakarta yang wajib kamu coba. Go, check this out!

Sate Ayam dan Kambing RSPP, Blok M

Ini dia nih sate enak dan legendaris di Jakarta, Sate Ayam dan Kambing RSPP. Sejak tahun 1960-an, sate ini sudah menjadi favorit warga Jakarta lho. Sesuai dengan namanya, tempat makan sate ini berlokasi dekat dengan Rumah Sakit Pusat Pertamina atau sering disebut RSPP. Istimewanya, pembakaran sate di sana nggak menggunakan kipas angin, seperti yang dilakukan oleh kedai lainnya. Namun, mereka menggunakan kipas tradisional agar arang tetap terbakar dan membuat bumbu meresap ke dalam sate. Yummm!

Sumber pergikuliner.com

Kini, Sate Ayam dan Kambing RSPP memiliki 3 gerai: di Blok M (di seberang persis RSPP), Fatmawati dan Cilandak. Ciri khas hidangan sate RSPP terletak pada potongan dagingnya yang begitu tebal dan berukuran besar. Satenya lezat banget karena bumbunya meresap sempurna dan teksturnya juga empuk. Harga satu porsi sate kambing yang super empuk dan lezat dibanderol seharga Rp. 27.500 untuk 5 tusuk. Yuk, langsung saja kunjungi sate lezat dan legendaris ini di Jalan Kyai Maja No. 21, Blok M, Jakarta Selatan. 

Warung Sate Palmerah Kim Tek, Kebon Jeruk

Ini dia nih, sate legendaris yang ada sejak tahun 1970-an dan dulu berlokasi di Palmerah, Jakarta Selatan. Kini, Warung Sate Palmerah Kim Tek berlokasi di Jalan Panjang Pos Pengumben No. 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sate disini masih mempertahankan cita rasa lezat secara temurun dan kini sudah di generasi ketiga. Wih, keren yaa! Berbeda dengan sate kambing ala Tegal yang setelah dibakar dagingnya masih agak putih. 

Sumber OpenSnap

Di Sate Kambing Kim Tek, dagingnya berwarna agak cokelat setelah dibakar. Mungkin karena sebelum dibakar, dagingnya diberi bumbu terlebih dahulu dan menggunakan sambal kecap dengan irisan bawang merah. Dagingnya lezat dan empuk. Sambalnya juga terasa cukup pedas di lidah. Untuk 5 tusuk Sate Kambing di sana dihargai Rp. 25.000 dan Sop Kambing dihargai Rp. 40.000. Yakin kamu gak penasaran?

Pondok Sate Kambing Djono Jogya, Benhil

Terkenal dengan sate kambing dan sate ayamnya yang sama-sama lezat, kamu ngga boleh banget nih melewatkan Pondok Sate Kambing Djono Jogya kalau sedang mencari kuliner sate di Jakarta. Bumbu satenya meresap hingga ke dalam daging, tekstur dagingnya juga lembut dan nggak alot. Soalnya, daging yang digunakan adalah daging kambing muda. Dengan menempatkan potongan lemak dalam setiap tusuk satenya, menjadi salah satu rahasia mengapa banyak yang menggemari sate ini. 

Sumber Sumber PergiKuliner.com

Selain sate ada juga olahan kambing lainnya seperti gule dan tongseng. Selain sate kambing, yang istimewa disini ada sate ayam. Setiap porsi sate kambing disajikan dengan potongan tomat, kol dan irisan bawang merah, tidak lupa dilumuri dengan kecap manis yang sedap. Mantap! Tunggu apalagi? Untuk kamu pecinta sate kambing dan sate ayam, langsung aja kunjungi Pondok Sate Kambing Djono Jogya di Jalan Penjernihan 1 No. 5B, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. 

Sate Kambing H. Giyo, Jatinegara

Sate Kambing H. Giyo sudah terkenal di dunia kuliner sate sejak tahun 1974. Meskipun porsinya besar tapi harga yang ditawarkan terjangkau, yaitu Rp. 40.000 untuk 10 tusuk Sate Kambing. Dalam satu tusuk sate kambing terdiri dari daging kambing tebal dan cukup besar. Rasanya juga juicy banget. Permukaan daging yang sedikit kehitaman dengan warna cokelat gelap menunjukkan sate khas rumah makan ini dibakar kering. 

Sumber myedisi.com

Seporsi sate kambing berisi 10 tusuk sate dan disajikan bersama bumbu pelengkapnya. Dibawah sate terdapat kecap yang sudah dicampur dengan potongan cabai merah,  serta terdapat potongan tomat merah dan bawang merah. Rasanya selalu terjaga dari zaman ke zaman karena proses pembuatannya masih tradisional, yaitu dengan menggunakan anglo, arang batok, dan kipas tradisional. Bumbu satenya meresap dengan sempurna. Yuk, tunggu apalagi? Langsung saja kunjungi sate kambing enak ini di Jalan D. I. Panjaitan No. 42, Jatinegara, Jakarta Timur. 

Sop Kaki Kambing Dudung Roxy, Grogol

Ini dia tempat makan sate kambing legendaris yang juga menjual soto betawi dan sop kambing sejak tahun 1976. Wow! Lokasinya dapat kamu temukan di Roxy, Jakarta Barat. Sate Kambing di Sop Kambing dan Soto Betawi Pak Dudung memiliki keunikan tersendiri yang tidak akan temui di tempat makan lainnya. 

Sumber food.detik.com

Sate kambingnya memiliki tekstur daging dan jeroan teksturnya crispy dan rasanya gurih karena digoreng terlebih dahulu. Potongan cabai, tomat dan bawang goreng berpadu sempurna dengan rasa bumbu sate yang gurih dan tidak terlalu kental. Satu porsi sate kambing disini dibandrol seharga Rp. 32.000. Lokasi Sop Kaki Kambing Dudung Roxy ada di Jalan Biak, No, 19, Roxy, Jakarta Barat. 

Sate Khas Senayan, Kelapa Gading

Sate Khas Senayan sudah eksis sejak tahun 1974, lho. Menawarkan sate dengan cita rasa berkelas dan lezat banget, kamu bisa merasakan lezatnya bermacam-macam kreasi sate mulai dari Sate Manis Sapi, Sate Kambing, Sate Ayam dan yang paling lezatnya tuh ada Sate Kambing Bumbu Blora. Bumbu kacangnya juga tasty dan lembut banget, perfect nih dipadukan dengan potongan bawang merah dan sambal sebagai pelengkap makan sate. 

Sumber Kodok Buntel - WordPress.com

Selain sate, ada bermacam-macam sajian khas Indonesia seperti Tahu Kipas, Nasi Campur Bali, Karedok dan lain-lain. Kisaran harga yang ditawarkan untuk seporsi sate disini mulai dari Rp. 30.000. Cocok nih jadi referensi buat makan siang bersama kolega. Oh iya, setiap jam 21:00, ada promo juga nih untuk 2 pilihan menu utama seperti hanya hanya Rp. 75.000 saja sudah include minum. Yuk, langsung saja kunjungi salah satu gerai Sate Khas Senayan di lantai 1, Mall Artha Gading, Jakarta Utara. 

Sate Apjay, Dharmawangsa

Siapa disini penggemar sate apalagi sate kambing? Kudapan ini memang cocok dinikmati sepanjang hari apalagi ketika malam hari sebagai penghilang laparmu setelah seharian beraktivitas, cocok nih untuk spot kuliner sambil menunggu macet. Nah, buat kamu penggemar sate kambing, harus banget nih kunjungi Sate Apjay. Nasi Goreng disini begitu kaya rempah, beraroma harum, serta nasi kecoklatan, disajikan dalam kondisi hangat. Rasa yang dihadirkan di sate ini sangat lezat apalagi ketika berpadu dengan daging kambing lembut sebagai pelengkap.

Sumber Zomato

Penyajian satenya juga cepat, lho hanya 5 menit saja. Dijamin tidak akan bete karena lama menunggu makanan datang. Seporsi sate Apjay dijual seharga Rp. 26.000. Tentunya menjadi sensasi menikmati kuliner malam yang unik untukmu.Yuk, langsung aja kunjungi gerai Sate Apjay di Jalan Panglima Polim IX, tepatnya di depan Apotek Century. 

Sate Kambing Batibul Bang Awi, Manggarai

Next, salah satu tempat makan sate kambing yang wajib banget kamu coba, Sate Kambing Batibul Bang Awi! Daging kambing pada sate yang empuk dan rasanya gurih, sangat lezat jika dipadukan dengan bumbu khas berisi cabai, tomat dan bawang yang rasanya segar dan lezat. Sate Kambing disini dibanderol seharga Rp. 37.000 dan isinya ada 10 tusuk. Kamu bisa menikmati sate kambing dengan lontong atau nasi sebagai pelengkapnya. 

Sumber Garnesia.com

Seporsi sate kambing berisi 10 tusuk sate dan disajikan bersama bumbu pelengkapnya. Dibawah sate terdapat kecap yang sudah dicampur dengan potongan cabai merah,  serta terdapat potongan tomat merah dan bawang merah. Rasanya selalu terjaga dengan menggunakan daging kambing muda yang lembut dan bumbu meresap dengan sempurna. Lokasi Sate Kambing Batibul Bang Awi ada di Jalan Dr Saharjo No. 100B, Manggarai, Jakarta

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *