8 Mall yang Tutup dan Mengurangi Jam Operasi Akibat Corona

Sumber foto : Instagram/miftah_mfs

Virus baru bernama corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang menyerang pernapasan, beberapa bulan terakhir ini menggemparkan dunia. Dinyatakan sebagai global pandemic karena hampir seluruh negara sedang berjuang menghadapi virus ini, tak terkecuali Indonesia. Beberapa mall melakukan langkah preventif dengan melakukan penutupan dan pembatasan jam buka. Apa saja yaa? 

Plaza Indonesia

Sumber foto : BeritaSatu.com

Mall yang terletak di pusatnya kota Jakarta ini rehat sejak tanggal 25 Maret hingga 3 April. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan para staf, karyawan dan juga para pengunjung mall agar terhindar dari penularan infeksi virus COVID-19 (corona). Meski begitu, beberapa gerai tetap buka dengan jam yang dibatasi dari pukul 11:00 sampai 17:00 seperti supermarket FoodHall, sejumlah apotek: Guardian dan Century, ATM serta Money Changer.

Central Park

Sumber foto : Media Indonesia

Central Park yang terletak di Jakarta Barat ini menutup sementara beberapa gerainya. Berdasarkan informasi yang diunggah di akun instagram @centralparkmall, mall menutup beberapa gerai seperti CGV, RISE, Sushi Tei dan Inul Vista Family KTV. dari tanggal 23 Maret sampai 5 April. Untuk beberapa gerai lain terpantau masih buka namun mal Central Park menetapkan untuk membatasi operasional mereka, mulai dari jam 11.00 sampai pukul 20.00 WIB

Kota Kasablanka

Sumber foto : The Residences at Puri Casablanca

Mulai tanggal 29 Maret sampai 7 Maret 2020, Mall Kota Kasablanka yang berlokasi di Jakarta Selatan memutuskan rehat sejenak guna mencegah penyebaran virus COVID-19 (corona). Meski begitu, untuk kamu yang kerap membeli kebutuhan dasar di supermarket yang terletak disini, tidak usah panik! Khusus untuk makanan (F&B) Lower Ground (LG) tetap beroperasi Senin sampai Minggu, namun tetap dibatasi jam bukanya dari pukul 11.00 hingga 19.00 WIB.

Lippo Mall Puri dan Kemang

Sumber foto Investor Daily

Selain Plaza Indonesia, Central Park dan Kota Kasablanka, keputusan penutupan beberapa gerai dan pembatasan waktu operasi pun diambil oleh Lippo Mall Puri dan Kemang. Manajemen Lippo Mall Puri juga akan menutup sementara beberapa toko di pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jakarta Barat itu beberapa hari ke depan, sejak 25 Maret sampai 5 April 2020. Adapun beberapa gerai yang tutup adalah XXI, Kidzoona, Miniapolis, Timezone, Element Family Fun, Wonderkids. Serta pusat olahraga yakni Gold’s Gym, Fitness First, Reflexology, Nest Spa, Tropica Land, Nano Reflexology dan Minizoo Ride.

Senayan City

Sumber foto : Marketeers

Senayan City mengambil langkah yang sama untuk menutup mall guna mencegah penyebaran virus corona dan memastikan seluruh staf, tenan serta pengunjung terjaga kesehatannya. Berikut ini adalah gerai yang tutup terhitung sejak tanggal 23 Maret sampai 5 April 2020: Lollipop’s Playland and Cafe, Q Billiard, Rabbithole KTV & Lounge, Senayan City XXI, dan Meiso Reflexology.

Summarecon Mall Kelapa Gading, Serpong dan Bekasi

Sumber foto Jenis Hotel

Ketiga mall Summarecon yang terletak di Jakarta Utara, Bekasi dan BSD memutuskan untuk melakukan penghentian operasional pusat belanja akan berlaku selama 9 hari, dimulai pada 25 Maret hingga 7 April. Untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan dasar pelanggan mall, maka beberapa toko yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dapat tetap buka, dengan jam operasional yang dibatasi yakni sejak pukul 11.00 sampai pukul 18.00.

Grand Indonesia

Sumber foto : PT Totalindo Eka Persada Tbk

Grand Indonesia yang berlokasi dekat dengan Plaza Indonesia mengambil langkah preventif untuk mencegah virus corona, yakni memutuskan untuk mengambil langkah membatasi jam operasional yang berlaku sejak tanggal 23 Maret. Adapun mall Grand Indonesia hanya beroperasi 9 jam saja untuk Senin sampai Jumat yakni dari pukul 11.00 sampai pukul 20.00 WIB. Sementara untuk Sabtu dan Minggu dari pukul 11.00 sampai 21.00.

ITC Mangga Dua

Sumber foto : TripAdvisor

Pusat grosir dimana kamu dapat menemukan produksi lokal, membeli aneka baju batik, aneka kebutuhan rumah tangga yang terbuat dari kain, seperti sprei dan taplak, aneka pakaian olahraga, souvenir, sepatu, aksesoris rambut, dan tas yang terletak di Jakarta Utara ini mengumumkan akan menutup operasional mal pada Kamis, 26 Maret 2020 hingga 8 April 2020. Langkah penutupan ini merupakan bentuk dukungan mal memerangi virus corona. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *