7 Rekomendasi Sate Maranggi di Jakarta yang Enak Banget

Sate maranggi adalah sajian khas dari Jawa Barat dan biasanya ditemukan di Purwakarta. Istimewanya, sate maranggi melalui proses perendaman daging dalam bumbu atau yang dinamakan proses marinasi, sebelum dibuat menjadi sate dan dimasak.

Proses pembumbuan inilah yang membuat sate maranggi disajikan tanpa saus pendamping. Adapun bumbu rendamnya terbuat dari perpaduan kecap dan beberapa jenis rempah, seperti jahe, ketumbar, lengkuas, kunyit, dengan sedikit cuka untuk memberikan sedikit rasa asam. Simak, yuk 7 sate maranggi yang enak banget di Jakarta! 

Sate Maranggi Manggarai, Manggarai

Sate Maranggi Manggarai yang lezat. Sumber detikFood

Ini dia salah satu sate maranggi yang sudah legendaris di Jakarta, Sate Maranggi Manggarai. Tempat makan satenya nyaman dan membuat kita ingin duduk berlama-lama, tepatnya di lantai basement Pasar Raya Manggarai.

Daging sate sapi maranggi disini lezat banget dan harum. Nah, uniknya disini nasi putih (Rp. 3.000) disajikan dengan daun pisang sehingga aromanya semakin harum. Ada pilihan lain yaitu nasi kebuli. Wih, lengkap ya! Seporsi sate maranggi disini harganya dibanderol Rp. 28.000. 

Sate Maranggi Tukang Masak, Pulo Gadung

Sate maranggi yang bumbunya meresap banget. Sumber PergiKuliner.com

Sate maranggi disini memiliki berbagai varian daging mulai dari daging sapi, domba dan kambing. Cita rasa khas sate dengan bumbu yang meresap banget bisa kamu rasakan disini.

Keistimewaan sate maranggi adalah proses perendaman daging bersama bumbu (marination) sebelum dibakar sehingga menghasilkan rasa yang meresap maksimal dan biasanya untuk menikmati sate maranggi, tidak diperlukan bumbu kacang hanya kecap saja. Harga satu tusuk sate disini adalah Rp. 4.300. Lokasinya ada di Jalan Raya Bekasi, No. 163, Pulo Gadung.

HAOTE - Sate Maranggi, Senopati

Sate maranggi dengan daging kambing muda. Sumber Foursquare

Kalau mampir ke tempat makan ini pastikan memesan sate maranggi. Disajikan hangat dengan sambal kecap berisi irisan cabai rawit, bawang dan tomat bikin sate semakin nikmat. Istimewanya, disini tersedia sate maranggi yang menggunakan daging kambing muda dan juga sate ayam ponorogo, pokoknya lengkap!

Daging kambing muda terkenal dengan teksturnya yang empuk, jadi cocok banget deh berpadu dengan bumbu-bumbu saat proses marinasi sate. Yummm! Seporsi sate maranggi berisi 10 tusuk harganya Rp. 28.000. Wih, harga yang bersahabat ya! Lokasinya ada di Jalan Prof. Joko Sutono SH, No. 2, Senopati. 

Sate Maranggi Ibu Yayah, Duren Tiga

Sate maranggi asli Purwakarta. Sumber Travelingyuk.com

Sudah eksis sejak 18 tahun lalu, Sate Maranggi Ibu Yayah ini emang hype banget di dunia kuliner. Sate maranggi ini resepnya asli dari Plered, Purwakarta. Dalam satu tusuk sate, terdapat 3 potongan daging yang besar-besar banget. Rasa yang dominan dalam setiap gigitannya adalah bawang putih, ketumbar dan merica. Hal ini membuktikan bahwa proses marinasi daging sate sebelum dibakar memang maksimal hingga bumbu-bumbunya meresap sempurna.

Untuk melengkapi sate maranggi, disediakan irisan tomat segar, bawang merah dan cabai. Harga seporsi sate maranggi disini juga murmer, hanya Rp. 28.000, kamu bisa menikmati 5 tusuk sate maranggi (boleh pilih daging sapi atau kambing) dan nasi putih hangat. Sate Maranggi Bu Yayah ada di Jalan Laboratorium No. 3, Komplek PLN Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Sate Maranggi Mang Uce, Pondok Indah

Sate maranggi dengan Australian beef. Sumber Intisari Online - Grid.ID

Sate maranggi menggunakan Australian beef? Wih, terbayang bagaimana lezat dan juicynya sate maranggi di Sate Maranggi Mang Uce ini, ya! Seporsi sate maranggi disini dibanderol seharga Rp 35.000 hingga Rp. 40.000. Kapan lagi menikmati lezatnya Australian beef dengan harga terjangkau?

Untuk pelengkapnya, disediakan irisan tomat, cabai dan bawang merah yang melimpah alias tidak pelit. Disini, juga tersedia menu-menu andalan lainnya seperti Oseng Sate dan Tongseng Sapi. Sate Maranggi Mang Uce dapat kamu temukan di Food Court pondok Indah, Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Restoran Cerita Rasa, Cilandak

Sate maranggi disajikan dengan cantik sekali ya di Restoran Cerita Rasa. Sumber detikFood

Tempat makan sate maranggi disini nyaman banget. Seporsi sate maranggi asli Purwakarta (Rp, 69.000) berdaging empuk siap jadi menu makan malam. Dagingnya tebal dan makin enak dinikmati bersama sambal kecap yang disajikan terpisah. Dan yang terakhir sekaligus jagoannya ada sate maranggi.

Berbeda dengan sate maranggi Purwakarta, sate daging sapi ini disajikan dengan sambal kecap seperti sate kambing. Daging sapi terasa empuk dan juicy dengan bumbu rempah yang cukup kuat, kami merasakan jejak rasa ketumbar pada sate ini. Selain sate maranggi, ada juga sate lilit, sate ayam dan sate padang. Tempat makan sate maranggi comfy ini dapat kamu temukan di Jalan Ampera Raya No. 9, Jakarta Selatan.

Sate Maranggi Abah Aro, Kelapa Gading

Sate maranggi yang dagingnya dijamin empuk. Kalau tidak empuk, kamu berhak makan gratis disini. Sumber Info Kuliner

Ini dia sate maranggi yang terkenal dengan dagingnya yang empuk banget, Sate Maranggi Abah Aro. Pilihan daging satenya juga lengkap banget! Ada sapi, kambing dan juga ayam. Oh iya, tempat makan ini juga memiliki tagline ‘Daging dijamin empuk’ dan kalau kamu mendapat sate dengan daging yang keras, kamu berhak makan gratis disini.

Wih, kualitas dagingnya tidak perlu diragukan lagi, ya! Sate Maranggi Abah Aro memiliki cita rasa sate yang autentik khas Purwakarta. Lokasinya ada di Jalan Kelapa Kopyor Timur I Blok R1 No. 2, Kelapa Gading.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *