7 Pilihan Tempat Makan Lesehan di Jakarta yang Enak dan Seru

Bicara soal kuliner di Jakarta memang tidak ada habisnya. Banyak sekali tempat makan yang menawarkan konsep unik yang sayang sekali jika kamu lewatkan, salah satunya tempat makan lesehan. Nah, konsep makan lesehan memang cocok banget nih untuk quality time kamu bersama keluarga atau teman-teman. Penasaran apa saja 7 tempat makan lesehan yang enak dan seru di Jakarta? Simak yuk artikel berikut. 

Waroeng SS, Tanjung Duren

Tempat makan lesehan dengan harga terjangkau, Waroeng SS. Sumber Dimanaja

Ini dia nih, tempat makan lesehan dengan harga yang bersahabat, Waroeng SS! Sesuai dengan namanya, Waroeng SS (spesial sambal) menawarkan aneka jenis sambal seperti sambal combrang, sambal mangga, sambal dabu-dabu, sambal bawang dan berbagai sambal lezat lainnya. Dijamin santapanmu akan semakin lezat dengan sambal-sambal segar dan pedas dari Waroeng SS. 

Untuk menu utama, tersedia berbagai pilihan ayam, ikan, cumi, udang, tahu, tempe hingga sayur tumis seperti cah kangkung atau tumis toge. Harga 1 porsi menu disini mulai dari Rp. 15.000an saja, lho! Dijamin makan lesehan makin nikmat dengan cita rasa makanan-makanan yang juara banget di Waroeng SS. Lokasinya ada di Jalan Tanjung Duren Utara IV, Jakarta Barat. 

Bandar Djakarta, Ancol

Menikmati sajian seafood lezat sambil duduk lesehan di tepi pantai. Sumber LINE Today

Siapa yang suka berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol? Kamu pasti familiar dengan restoran Bandar Djakarta yang letaknya di tepi pantai dan selalu dipenuhi pengunjung apalagi saat weekend. Tempat makan lesehan ini banyak digemari seluruh kalangan. Disini, kamu bisa menikmati sensasi makan seafood ditemani semilir angin pantai dan pemandangan yang indah. Konsep makan di Bandar Djakarta pun unik. Pertama-tama kamu harus memilih ikan, udang, kepiting dan berbagai pilihan hidangan laut lainnya di pasar ikan yang terdapat di area depan restoran. 

Lalu, kamu dapat memilih sendiri berbagai hidangan laut sesuai selera. Kamu akan dibantu staf yang sigap mengambil pilihan seafood sesuai keinginanmu dan membantu menimbangnya di akhir. Nah, jangan lupa untuk memilih aneka saus seperti saus padang, tiram, asam manis dan berbagai pilihan lain yang dapat kamu coba untuk melengkapi seafood yang sudah kamu pilih. Budget yang harus kamu siapkan adalah sekitar Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000 per orang untuk menikmati seafood lezat yang disantap sambil duduk lesehan bersama keluarga dan kerabat.

Talaga Sampireun, BSD

Makan lesehan di saung tepi danau. Sumber Travel Kompas

Tempat makan Sunda berkonsep lesehan yang satu ini asli deh, nyaman dan nuansanya indah banget. Kalau makan di sini serasa lagi nggak ada di Jakarta. Kolam ikan super besar dan pohon-pohon rindangnya bikin suasana makin asri. Konsep makan di saung tepi danau juga dapat kamu rasakan disini. sayur asem, lalapan, ataupun tumis.

Gurame Parahyangan yang terbuat dari gurame goreng tepung dengan sambal ijo dan sayuran mendahnya yang segar saat disantap. Kalau ingin makan menu yang berkuah bisa mencicipi Gurame Garang Asem dengan kuah pedas dan cabai yang direbus. Wuih, dijamin lezat banget deh. Harganya berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000. 

Abunawas, Matraman

Tempat makan lesehan ala Timur Tengah. Sumber Hipwee

Tempat makan lesehan tidak hanya identik untuk makanan Indonesia saja. Hidangan khas Timur Tengah juga dinikmati sambil duduk lesehan agar semakin terasa vibes ala-ala Arabiannya. Salah satu tempat makan lesehan Timur Tengah yang harus kamu kunjungi adalah Abunawas. Disini, tersedia area lesehan private yang difasilitasi dengan karpet. 

Nah, menu-menu andalan disini adalah Lahm Mashwi yang merupakan fried lamb bertekstur juicy dan tidak memiliki aroma khas lamb yang menyengat. Recommended banget! Untuk melengkapinya, kamu bisa memilih nasi mandhi. Nasi yang dibuat dengan campuran rempah kuning dan memiliki rasa yang gurih. Budget yang dikeluarkan rata-rata Rp. 250.000 untuk 2 orang. Lokasinya ada di Matraman, tepatnya di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. 

Mujigae, Kemang Village (Lantai 3)

Tempat makan lesehan ala Korea. Sumber ANAKJAJAN.COM

Restoran Mujigae juga punya area buat lesehan lho, tapi tentunya lesehan ala tempat makan Korea. Mujigae adalah salah satu restoran lesehan korean bbq unik di Jakarta dan hadir di Kemang Village. Konsep restorannya playful dengan dekorasi warna-warni, dan bisa dibilang ini surganya para pecinta K-Pop karena kamu bisa lagu K-Pop favorit-mu untuk diputar sembari menemani santapanmu, lho. Cara pesan makanan di Mujigae juga beda karena cara memesan harus lewat iPad.

Pilihan BBQ di restoran BBQ Korea di Jakarta ini memang cuma daging sapi dan ayam. Tapi jangan salah, kualitas dagingnya oke berat lho, bahkan tetap terasa enak walau belum diberi bumbu apapun. Apalagi kalau udah dicocol ke Sambal Doenjang, pasti kamu makin jatuh cinta! Seporsi Beef BBQ (Rp. 46.000) yang

Sushi Sei, Plaza Senayan (Lantai 4)

Hidangan autentik Jepang dengan konsep lesehan. Sumber TripAdvisor

Sushi Sei adalah restoran Jepang autentik yang menawarkan konsep lesehan ala Jepang. Lesehan di atas tatami (tikar dari jerami padi khas Jepang) yang identik dengan kebudayaan dan tradisi negeri Sakura ini dapat kamu rasakan di Sushi Sei, Plaza Senayan. Tempat makan ini menjual aneka Japanese food yang cita rasa khasnya terjaga. Jadi, tidak usah jauh-jauh terbang ke Jepang untuk menikmati sushi, sashimi dan kawan-kawan dengan cita rasa autentik. 

Nah, sajian yang recommended disini ada Jyo Otsukuri (Rp. 290.000) berisi aneka daging sashimi seperti tuna, udang, uni dengan porsi besar hingga bisa dinikmati 3 sampai 4 orang. Untuk sushinya, ada Dragon Ball Sushi Roll (Rp. 130.000) berisi 7 pieces sushi dengan filling tempura lezat. Yuk, nikmati sensasi tempat makan lesehan ala Jepang di Sushi Sei, Plaza Senayan.

Kira Kira Ginza

Cantik sekali ya tatami room ini. Sumber Womantalk.com

Satu lagi tempat makan lesehan ala Jepang, Kira Kira Ginza. Kalau tadi Sushi Sei memiliki menu andalan sushi dan sashimi, disini yang favorit banget adalah Okonomiyaki. Sajian khas Jepang yang berbahan dasar tepung dan kol ditambahkan isi seperti tako (gurita), beef, cumi-cumi dan aneka filling lainnya sesuai selera. 

Kira Kira Ginza menyediakan tatami room, konsepnya mirip dengan di Sushi Sei. Kamu harus mencoba Ika Tama Okonomiyaki (Rp. 65.000) yang berisi cumi dan telur. Atau, kamu bisa mencoba Okonomiyaki Mix (Rp. 80.000) kombinasi antara seafood dan beef atau pork. Lokasi tempat makan lesehan ala Jepang ini ada di area Little Tokyo, Blok M tepatnya di Jalan Melawai 9 No. 30, Jakarta Selatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *