10 Rekomendasi Tempat Makan di Blok M dengan Harga Terjangkau

Wah, tidak terasa sudah memasuki weekday lagi. Waktunya untuk kembali beraktivitas setelah menikmati akhir pekan bersama teman-teman dan keluarga. Nah, kamu sedang mencari referensi tempat makan untuk menyantap makan siang yang lezat dan harganya terjangkau di Blok M? Kalau gitu, kamu tidak boleh melewatkan artikel ini yang mengulas 10 rekomendasi tempat makan di Blok M dengan harga terjangkau yang dipilih oleh redaksi tempat.com berikut. Simak yuk!

Sate Ayam dan Kambing RSPP

Ini dia nih sate enak dan legendaris di Jakarta, Sate Ayam dan Kambing RSPP. Sejak tahun 1960-an, sate ini sudah menjadi favorit warga Jakarta lho. Sesuai dengan namanya, tempat makan sate ini berlokasi dekat dengan Rumah Sakit Pusat Pertamina atau sering disebut RSPP. Istimewanya, pembakaran sate di sana nggak menggunakan kipas angin, seperti yang dilakukan oleh kedai lainnya. Namun, mereka menggunakan kipas tradisional agar arang tetap terbakar dan membuat bumbu meresap ke dalam sate. Yummm!

Yummm! Sumber PergiKuliner.com

Kini, Sate Ayam dan Kambing RSPP memiliki 3 gerai: di Blok M (di seberang persis RSPP), Fatmawati dan Cilandak. Ciri khas hidangan sate RSPP terletak pada potongan dagingnya yang begitu tebal dan berukuran besar. Satenya lezat banget karena bumbunya meresap sempurna dan teksturnya juga empuk. Harga satu porsi sate ayam dibanderol Rp. 35.000 untuk 10 tusuk dan sate kambing seharga Rp. 27.500 untuk 5 tusuk. Yuk, langsung saja kunjungi sate lezat dan legendaris ini di Jalan Kyai Maja No. 21, Blok M, Jakarta Selatan. 

Roti Bakar Eddy

Satu lagi kuliner malam yang sudah legendaris di Jakarta, Roti Bakar Eddy! Kuliner malam ini sudah menjadi favorit warga Jakarta sejak tahun 1970-an, lho. Wah, kalau soal rasa, kuliner malam ini dijamin membuatmu ketagihan. Roti bakar tersedia dengan toping yang bervariasi, seperti coklat, stroberi, keju, kornet, dan kacang. Istimewanya, roti tersebut adalah hasil olahan sendiri. Tekstur rotinya diijamin renyah, bebas pengawet, serta terjaga kualitasnya.

Roti bakar legendaris. Sumber Tripisia

Selain roti bakar, kamu juga bisa mencicipi sajian lain di Roti Bakar Eddy seperti bubur, indomie, pisang bakar, tape bakar dan masih banyak yang lain. Cocok nih, untuk dijadikan cemilan malam untukmu. Gerai Roti Bakar Eddy sudah tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek tapi kamu bisa kunjungi gerai pertama Roti Bakar Eddy yang legend banget di Jalan Raden Patah, Blok M, tepatnya di depan sekolah Al Azhar. 

Kira Kira Ginza

Satu lagi restoran hidden gems yang mengusung nuansa ala Jepang di Little Tokyo, Kira Kira Ginza. Konsep tempat makannya unik banget karena disediakan tatami, atau alas jerami khas Jepang. Jadi, kamu bisa memilih untuk duduk lesehan.  Disini yang favorit banget adalah Okonomiyaki. Sajian khas Jepang yang berbahan dasar tepung dan kol ditambahkan isi seperti tako (gurita), beef, cumi-cumi dan aneka filling lainnya sesuai selera. 

Okonomiyaki. Sumber Kayanyaenak

Kamu harus mencoba Ika Tama Okonomiyaki (Rp. 65.000) yang berisi cumi dan telur. Atau, kamu bisa mencoba Okonomiyaki Mix (Rp. 80.000) kombinasi antara seafood dan beef atau pork. Lokasi restoran lesehan ala Jepang ini ada di area Little Tokyo, Blok M tepatnya di Jalan Melawai 9 No. 30, Jakarta Selatan.

Ramen 38 Sanpachi

Ini dia nih, tempat makan ramen lezat yang wajib banget dikunjungi kalau kamu ingin menyantap ramen tengah malam, Ramen 38 Sanpachi! Disini, kamu akan menemukan berbagai jenis ramen lezat dan pilihan menu lainnya seperti Tori Mayo (Rp. 44.000) yang merupakan chicken karaage dilumuri mayonaise lezat. Cocok sekali sebagai hidangan pendamping makan ramen. 

Menggiurkan sekali yaa. Sumber Travelingyuk.com

Nah, untuk ramen disini salah satunya yang recommended adalah Shio Ramen (Rp. 56.000), kelezatan ramen dengan kuah kaldu gurih dan potongan ayam serta telur dijamin lezat banget. Jangan lupa untuk melengkapi ramenmu dengan paket Sanpachi Teisoku (Rp. 35.000) yang terdiri dari nasi goreng, 4 potong gyoza dan Negi Zasai (aneka sayur). Ramen 38 Sanpachi buka 24 jam khusus cabangnya yang di Melawai, tepatnya ada di Jalan Melawai, No. 189 B, Jakarta Selatan.

Walking Drums

Perpaduan antara suasana tempat makan yang cozy dan menawarkan berbagai makanan lezat dengan harga bersahabat tentu menjadi kombinasi yang sempurna, ya. Selain bisa berfoto dan menikmati hingga foto-foto dan video yang bisa kamu nikmati disini, ada aneka menu mulai dari western hingga Indonesian food juga, lho. 

Menggiurkan sekali yaa. Sumber Manual Jakarta

Rata-rata, menu recommended yang ada di Walking Drums adalah western food seperti Pizza Quatro Formagi, Aglio Olio, Loco Moco, Chicken Wings Singaporean Salted Egg yang menjadi signature menu di Walking Drums. Banyak banget yang suka dengan cita rasa makanan disini karena selain lezat, harganya pun bersahabat. Selain itu ada aneka cemilan yang tersedia seperti chicken wings, fries, pastel, risoles maupun bitterballen. Walking Drums lokasinya ada di Jalan Pati Unus Blok F4, Blok M, Jakarta Selatan.

Sarang Oci

Sarang Oci adalah restoran yang menyajikan berbagai masakan khas Manado seperti Bubur Manado, Kuah Asam Fillet Goropa, Cakalang Fufu Rabe Rica dan masih banyak yang lainnya. Restoran Manado ini menjadi favorit banyak orang karena selain tempatnya nyaman dan harganya pun terjangkau.

Masakan manado lezat dan otentik. Sumber Nibble

Kamu harus coba Kuah Asam Fillet Goropa yang tersedia dalam 2 macam ukuran, small (Rp. 55.000) dan Large (85.000). Daging ikan goropa yang lembut dan gurih berpadu dengan kuah asam yang lezat dan ada cita rasa pedas di setiap suapannya. Yummm! Pasti tambah lezat jika dinikmati dengan nasi panas. Sarang Oci menawarkan panada, kue pastel yang diisi ikan cakalang dengan bumbu pampis. Harganya hanya Rp. 8.000 saja, lho. Sarang Oci memiliki beberapa gerai antara lain di Kebon Jeruk, Tebet, Blok M, Kelapa Gading, Sudirman dan Serpong.

Kopi Kalyan

Tempat ngopi sudah menjadi gaya hidup bagi para milenial untuk menunjang pekerjaan mereka karena banyak tempat ngopi yang sudah dilengkapi dengan WIFI gratis dan tempat yang nyaman seperti Kopi Kalyan. Selain tempat ngopi, Kopi Kalyan juga menawarkan aneka menu makanan lezat yang menggugah selera, lho.

Ngopi ditemani makanan lezat. Sumber tripadvisor.co.id

Harga yang mereka tawarkan cukup terjangkau untuk segelas kopi dan aneka makanan yang mereka tawarkan, mulai dari Rp. 30.000, kamu bisa menikmati kopi andalan mereka. Kopi yang recommended disini adalah Es Kopi Kalyan (Rp. 38.000). Harga kopi yang ditawarkan juga nyaman di kantong. Selain tempatnya yang comfy, pilihan menu di Kopi Kalyan juga cukup variatif. Beberapa jenis kopi ada disini seperti Espresso, Americano, Capuccino, dan masih banyak yang lain. Main coursenya juga enak-enak seperti spaghetti aglio olio dan aneka donburi. Lokasinya ada di Jalan Barito I, No 19, Blok M, Jakarta Selatan.

Bakmi Boy Mayestik

Ini adalah salah satu bakmi legendaris yang sudah lama eksis di Jakarta yaitu Bakmi Boy Mayestik. Berlokasi di Pasar Mayestik, Jalan Tebah 2 Blok M, Jakarta Selatan, tempat makan ini menyuguhkan salah satu keunggulan dari mie ayam ini adalah tekstur dari mienya yang mana menurut beberapa netizen dibilang pas.

Bakmi legendaris. Sumber Travel Kompas

Selain itu, kuah dari mie ayam ini juga cukup pas, sehingga memunculkan perpaduan yang pas di mulut. Topping ayam yang diberikan juga tidak pelit-pelit dan berpadu sempurna dengan mie yang lezat. Pelayanannya juga terkenal cepat, lho. Seporsi bakmi ayam disini terbagi dalam 2 ukuran, ada yang Reguler (Rp. 32.000) dan Large (Rp. 40.000)

Bakso Boedjangan

Siapa disini yang penasaran dengan kombinasi antara bakso dan keju mozarella? Kebayang dong, lembutnya daging bakso berpadu dengan lelehan keju mozarella yang gurih dan creamy? Sensasi kelezatan makan bakso kekinian ini bisa kamu rasakan di salah satu tempat bakso hits Jakarta, yaitu Bakso Boedjangan. Harga bakso mozarella yang ditawarkan di Bakso Boedjangan adalah Rp. 29.500 saja, lho.

Bakso mozarella. Sumber Tanahnusantara.com

Kamu juga bisa menikmati sensasi makan bakso yang menggunakan daging wagyu. Wah, kebayang ya kelembutan bakso wagyu yang ditawarkan di Bakso Boedjangan. Bakso Wagyu Cincang Pedas (Rp. 20.700) adalah salah satu menu andalan disini selain bakso mozarella. Tempat makan bakso ini sudah memiliki banyak cabang di Jakarta, seperti di Blok M, Tebet, Kuningan, Bintaro, Tanjung Duren dan lain-lain.

Born Ga

Born Ga adalah salah satu restoran Korean bbq yang hits dan gerainya ada di Senopati, Blok M, Puri Indah dan PIK. Sajian paling di cari di sini adalah Woo Samgyup nya. Ini tuh potongan beef brisket yang disajikan dengan special sauce nya Born Ga. Rasa perpaduan daging dengan special sauce itu lezat banget. Kalau belum cukup dan ingin lebih kenyang lagi, Samgyeopsal alias Grilled Pork Belly wajib kamu pesan di restoran BBQ Korea di Jakarta ini.

Ketika daging sedang digrill aja udah menggiurkan banget, kebayang dong bagaimana kelezatannya dalam mulut? Harga Woo Samgyeop (Beef Loin) disini adalah Rp. 190.000.Daging lezat yang menjadi menu andalan Born Ga sejak lama ini memiliki tekstur daging juicy dan melt di mulut. Tidak heran jika Woo Samgyeop menjadi favorit di Born Ga. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *